Sukses

6 Kebiasaan yang Membuat Jerawat Semakin Gawat

6 Kebiasaan yang Membuat Jerawat Semakin Gawat. Bagi remaja, jerawat adalah masalah yang sulit untuk dihindari. Sekitar 6 dari 10 remaja di Indonesia mengaku mengalami 10 masalah kulit seperti kulit kering atau jerawat. Nah, masalahnya lagi adalah tanpa d

Klikdokter.com - Bagi remaja, jerawat adalah masalah yang sulit untuk dihindari. Sekitar 6 dari 10 remaja di Indonesia mengaku mengalami 10 masalah kulit seperti kulit kering atau jerawat. Nah, masalahnya lagi adalah tanpa disadari justru kebiasaan buruk mereka yang justru memicu jerawat di wajah.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang akan mengakibatkan jerawat datang dan datang lagi:

  • Handphone yang Kotor
    Wajah Anda memproduksi minyak dan keringat yang menempel di handphone ketika Anda menelepon. Nah, bayangkan sisa minyak, keringat, atau kotoran itu menempel di  wajah Anda. Akibatnya wajah jadi penuh bakteri pemicu jerawat.

  • Terlalu Banyak Menggunakan Produk Rambut
    Dalam beberapa acara, Anda pasti menggunakan hair spray atau pomade untuk menata rambut. Usahakan jangan menggunakannya secara berlebihan. Beberapa produk rambut dapat memicu tumbuhnya jerawat, khususnya di area kening.

  • Terlalu Sering Membersihkan Wajah
    Salah satu mitos tentang jerawat adalah jerawat muncul karena wajah yang kotor, makanya harus sering dibersihkan. Tapi menurut penelitian, membersihkan wajah terlalu sering dapat mengikis minyak di wajah. Hal ini justru memicu wajah memproduksi minyak secara berlebihkan yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat.

  • Terlalu Banyak Krim Penghilang Jerawat
    Kadang kalau sudah kesal, supaya jerawat hilang, Anda mengoleskan banyak krim penghilang jerawat di wajah. Faktanya adalah beberapa bahan yang terkandung dalam krim penghilang jerawat bisa mengiritasi kulit. Jadi, oleskan saja secukupnya.

  • Memencet Jerawat
    Memencet jerawat justru hanya akan membuat jerawat semakin serius. Salah satu akibatnya adalah bekas jerawat yang sulit hilang.

  • Mengkonsumsi Makanan Tinggi Gula
    Makanan yang tinggi kadar gulanya berkaitan dengan banyaknya jerawat yang tumbuh. Hindari makanan seperti roti, pasta, keripik kentang, atau kue.

Supaya jerawat kapok hinggap di wajah, tentunya Anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini dan mulai membersihkan wajah secara rutin setiap pagi dan setelah beraktivitas. Pilihlah produk pembersih yang seluruh rangkaiannya mengandung formula aktif untuk melawan 10 masalah kulit berminyak dan jerawat sekaligus cerahkan kulit.

0 Komentar

Belum ada komentar