Sukses

Gigi Sehat, Gigi Cantik

Segelintir masyarakat sekarang pergi ke dokter gigi dewasa ini tidak hanya untuk pengobatan, tapi juga untuk melakukan perawatan gigi estetik untuk memperindah dan memperbaiki penampilan.

Pepsodent Sensitive Expert

Klikdokter.com - Kebutuhan masyarakat akan perawatan gigi terus meningkat, hal ini disebabkan dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi yang meningkat pula. Paradigma masyarakat yang pergi ke dokter gigi untuk mengobati gigi yang sakit dan dalam usaha menjaga kesehatan gigi serta rongga mulut saja sudah mulai bergeser. Segelintir masyarakat sekarang pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan gigi estetik untuk memperindah dan memperbaiki penampilan.

Seiring dengan tuntutan kebutuhan masyarakat akan estetik dalam kedokteran gigi inilah maka ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan terus dikembangkan. Dalam prosedur tindakan kedokteran gigi hal yang perlu diperhatikan oleh dokter gigi menyangkut keberhasilan perawatan bukan hanya pengembalian fungsi dari jaringan yang rusak dan menghilangkan rasa sakit tetapi juga perlu diperhatikan nilai estetik atau keindahan.

Banyak masyarakat yang belum mengerti pula bahwa dalam kedokteran gigi terdapat bidang spesialisasi seperti kedokteran gigi pedodontia (anak), kedokteran gigi konservasi (penambalan), kedokteran gigi bedah mulut, kedokteran gigi periodontia (jaringan pendukung gigi), kedokteran gigi orthodontia, kedokteran gigi prostodontia (gigi tiruan) dan kedokteran gigi oral medicine.

Dimana dalam masing-masing bidang spesialis ini terdapat unsur estetiknya dan tidak jarang dalam menyelesaikan suatu kasus bidang ini saling terkait guna mencapai hasil yang maksimal.

Contoh kasus yang melibatkan beberapa bidang spesialis yang berbeda dari kedokteran gigi adalah kelainan pada posisi gigi atas yang terlalu maju atau posisi rahang bawah yang lebih maju dari rahang atas, dimana keadaan ini sungguh tidak baik secara estetik.

Penanganan kasus seperti ini harus dianalisa terlebih dahulu apakah keadaan tersebut hanya disebabkan oleh kelainan posisi gigi atau juga disebabkan oleh keadaan tulang rahangnya juga, kemudian berdasarkan hasil analisa dapat diputuskan jenis perawatannya, dan perawatan yang mungkin dilakukan adalah kombinasi dari perawatan orthodonti dan bedah.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AM)

0 Komentar

Belum ada komentar