Sukses

7 Tips Merawat Gigi Palsu

Pasien pengguna gigi palsu sebaiknya tahu secara pasti hal-hal yang terkait gigi palsu, baik cara menggunakannya dan cara perawatannya, agar gigi palsu tersebut dapat digunakan dengan nyaman. Apakah Anda menggunakan gigi palsu?

Pepsodent Sensitive Expert

Klikdokter.com - Banyak sekali masyarakat yang menggunakan gigi palsu dalam kesehariannya,baik untuk memperbaiki estetik atau menunjang kembali fungsi pengunyahan. Jenis gigi palsu yang lebih banyak digunakan adalah jenis gigi palsu yang lepasan baik yang menggantikan seluruh gigi atau yang hanya menggantikan sebagian gigi.

Pasien  pengguna gigi palsu sebaiknya tahu secara pasti hal-hal yang terkait gigi palsu, baik cara menggunakannya dan cara perawatannya, agar gigi palsu tersebut dapat digunakan dengan nyaman. Apakah Anda menggunakan gigi palsu? Dan apakah Anda tahu cara yang benar dalam merawat gigi palsu?

Berikut  beberapa tips seputar gigi palsu:

  1. Gunakan pembersih yang direkomendasikan oleh dokter gigi Anda untuk membersihkan gigi palsu.
  2. Jangan menggunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi palsu karena beberapa pasta gigi bersifat cukup abrasif bagi gigi palsu, penggunaan sabun sebagai pembersih masih diperbolehkan.
  3. Gunakan sikat yang lembut untuk membersihkan gigi tiruan Anda, lebih diutamakan menggunakan sikat khusus untuk pembersih gigi palsu. Hindari penggunaan bulu sikat yang kasar karena dapat merusak permukaan gigi palsu.
  4. Bersihkanlah terlebih dahulu gigi palsu Anda sebelum digunakan dalam mulut.
  5. Hati-hatilah pada saat membersihkan gigi palsu, jangan sampai terjatuh dan berikan alas pada bagian bawah agar lebih aman.
  6. Bersihkanlah gigi palsu setiap hari untuk menghilangkan kotoran berupa sisa makanan dan agar dapat mencegah terbentuknya noda/stain.
  7. Guna  menjaga kelembaban gigi palsu maka apabila gigi palsu sedang tidak dipakai maka sebaiknya direndam dalam air atau dalam cairan pembersihnya tetapi jangan dalam air panas, atau lakukan sesuai rekomendasi dokter gigi Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AM

0 Komentar

Belum ada komentar