Sukses

Sikat Gigi Bersih Awal Dari Gigi Sehat

Sikat Gigi Bersih Awal Dari Gigi Sehat. Jangan anggap remeh kebersihan mulut dan gigi. Sejak kecil kita diajarkan untuk menyikat gigi minimal 2 kali sehari untuk menjaga area ini tetap higienis. Tapi tahukah Anda kalau sikat gigi yang jarang diganti justr

Pepsodent Sensitive Expert

Klikdokter.com - Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi. Lirik lagu ini memang memancing tawa bila Anda mendengarnya. Tapi bagaimana kalau Anda sedang sakit gigi? Kenyataannya, dicolek sedikit, Anda bisa mengamuk.

Makanya, jangan anggap remeh kebersihan mulut dan gigi. Sejak kecil kita diajarkan untuk menyikat gigi minimal 2 kali sehari untuk menjaga area ini tetap higienis. Tapi tahukah Anda kalau sikat gigi yang jarang diganti justru menjadi sumber penyakit? Nah, berikut ini caranya menjaga sikat gigi Anda tetap bersih :

  • Jangan bertukar sikat gigi
    Kalau Anda punya kebiasaan meminjamkan sikat gigi, hentikan sekarang. Bertukar sikat gigi sangat berisiko karena akan menyebabkan pertukaran mikroorganisme di antara pemakai yang mengakibatkan infeksi. Jadi lebih baik selalu siapkan sikat gigi ekstra untuk teman Anda dan jangan pernah bertukar sikat gigi juga walaupun dengan keluarga sendiri, misalnya dengan anak, suami atau istri Anda.
  • Bilas sikat gigi setelah dipakai
    Biasakan selalu membilas sikat gigi dengan air untuk membersihkan sisa pasta gigi atau kotoran. Juga letakkan sikat gigi pada posisi berdiri supaya cepat kering. Kalau sikat gigi Anda ada di satu wadah dengan sikat gigi lainnya, baiknya dipisahkan.

  • Jangan menyimpan sikat gigi di tempat tertutup
    Tempat lembab bisa menjadi sarang kuman. Jadi menyimpan sikat gigi di tempat tertutup, memberikan peluang bagi kuman untuk tumbuh dan berkembang daripada menyimpannya di tempat terbuka.

  • Gantilah sikat gigi setiap 3 – 4 bulan
    Terlalu lama menggunakan sikat gigi yang sama akan mengakibatkan bulu sikat gigi menjadi rusak. Jadi seringlah mengganti sikat gigi setiap 3-4 bulan sekali. Dan sikat gigi untuk anak harus lebih sering diganti dibandingkan dengan sikat gigi orang dewasa.

Nah, selain menjaga kebersihan sikat gigi memilih sikat gigi yang tepat untuk Anda juga penting, Anda dapat menggunakan sikat gigi Sensitive expert dari Pepsodent untuk kebersihan dan kesehatan gigi Anda yang optimal. Selain itu Anda juga harus pintar dalam memilih pasta gigi yang benar. Pilih Pepsodent Sensitive Care – Gum Care yang mengatasi masalah gigi sensitif langsung ke akarnya dan tak hanya mengurangi rasa ngilu, tapi juga membantu memperbaiki dan mencegah timbulnya gigi ngilu di kemudian hari.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](H/ADV

 

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar