Sukses

4 Cara Mudah Menjaga Gigi Putih Terawat

4 Cara Mudah Menjaga Gigi Putih Terawat. Hampir tidak ada yang suka melihat gigi putihnya berubah warna menjadi menguning atau lebih gelap. Sulit dipungkiri, penampilan gigi yang tidak putih alami seringkali menjadi isu utama kepercayaan diri seseorang. P

Pepsodent Sensitive Expert

Klikdokter.com – Hampir tidak ada yang suka melihat gigi putihnya berubah warna menjadi menguning atau lebih gelap. Sulit dipungkiri, penampilan gigi yang tidak putih alami seringkali menjadi isu utama kepercayaan diri seseorang.

Padahal perawatan untuk mencegah dan mengembalikan warna putih gigi. mudah sekali. Cukup melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Perhatikan Pola Makan & Minum
    Hindari makanan/minuman yang berwarna, seperti kopi dan teh. Pasalnya minuman yang mengandung zat warna seperti teh dan kopi dapat berpenetrasi ke dalam gigi  dan menyebabkan staining atau perubahan warna pada gigi. Dalam sebuah penelitian diungkapkan, Red wine bahkan dapat menyebabkan noda yang lebih berat dibandingkan teh dan kopi, hal ini disebabkan karena  red wine mengandung zat yang kaya pigmen yaitu chromagen yang mencetuskan noda pada gigi. (Baca: Minum Wine Sebabkan Gigi Bernoda)

  2. Hindari Kebiasaan Merokok
    Bicara minuman teh, kopi dan wine, akan akrab dengan kebiasaan merokok. Hindari kebiasaan merokok jika Anda menginginkan gigi putih bersih alami tidak bernoda, karena kebiasaan  ini dapat meyebabkan perubahan warna pada gigi berupa bercak-bercak hitam yang sulit untuk dihilangkan dan gusi akan berwarna lebih gelap.

  3. Hindari Menahan Minuman Terlalu Lama di Mulut
    Jika Anda penggemar minuman macam teh, kopi dan wine ataupun minuman lainnya seperti minuman bersoda maupun minuman berwarna lainnya, hindarilah menahan minuman terlalu lama di mulut. Meskipun kebiasaan ini seringkali dilakukan para penikmat minuman untuk tujuan menikmati rasa lebih lama di mulut, maka ketahuilah, kebiasaan ini memiliki dampak merusak gigi yang salah satunya adalah pewarnaan pada gigi.. Akan lebih baik lagi jika anda memakai sedotan dalam minum minuman berwarna, karena hal ini dapat mengurangi kontak antara minuman dengan gigi.

  4. Menjaga Kebersihan Gigi & Mulut
    Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah disiplin dalam menjaga kebersihan rongga mulut dengan menggosok gigi dengan benar dan pada waktu yang tepat, yaitu dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur. Pastikan pula Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung Micro-Granules, yang dapat membersihkan permukaan gigi hingga sela-sela gigi yang sulit dijangkau serta mengandung Hydrated Silica yang memiliki sifat anti noda pada gigi sehingga membantu mengembalikan warna gigi putih secara alami. Jangan lupa, kunjungi dokter gigi secara rutin, paling tidak satu kali dalam enam bulan, untuk memastikan gigi Anda tetap bersih, sehat dan kuat.

Anda dapat melakukan 4 cara mudah diatas guna mencegah gigi berwarna tanpa banyak biaya. Lakukan dengan rajin dan benar untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bagi Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](ADV/HM)

0 Komentar

Belum ada komentar