Sukses

Liburan Bukan Berarti Libur Merawat Gigi

Liburan Bukan Berarti Libur Merawat Gigi. Libur sebentar lagi tiba. Kita pun sudah siap merencanakan akan pergi kemana untuk mengisi liburan. Pergi ke luar kota mengunjungi nenek kakek dan sanak saudara di kampung atau berkeliling dalam kota mengunjungi t

Pepsodent Sensitive Expert

Klikdokter.com - Libur sebentar lagi tiba. Kita pun sudah siap merencanakan akan pergi kemana untuk mengisi liburan. Pergi ke luar kota mengunjungi nenek kakek dan sanak saudara di kampung atau berkeliling dalam kota mengunjungi tempat-tempat menarik.

Nah, selagi liburan, hampir pasti wisata kuliner masuk dalam daftar agenda kegiatan. Tidak akan kita lewatkan kesempatan mencicipi makanan khas yang menggugah selera. Tapi sadarkah kalau makanan lezat yang mengandung banyak gula dapat berakibat buruk pada kesehatan gigi dan gusi? Termasuk pada gigi anak Anda, lho!

Ketika makan, terutama makanan manis, gigi kita mempunyai risiko lebih besar terhadap kerusakan gigi atau gigi berlubang. Hal ini disebabkan karena sisa makanan atau gula pada gigi yang tidak dibersihkan akan dirubah oleh bakteri menjadi asam yang dapat merusak gigi sehingga gigi menjadi berlubang.

Solusinya? Meski sedang liburan, jangan libur juga membersihkan gigi. Hindari juga makanan atau camilan manis dengan kadar gula yang tinggi, selain makanan jenis ini tidak baik bagi kesehatan tubuh, makanan ini tidak baik juga bagi kesehatan gigi. . Ajarkan anak untuk mulai mencintai makan buah dan sayur yang sangat baik untuk memberikan efek ‘self cleansing’ karena dapat menstimulasi kelenjar ludah, sehingga gigi lebih tahan terhadap serangan asam dan bakteri. Tetaplah rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Gunakanlah sikat gigi yang berbulu halus sehingga lembut di gusi. Selain itu, pilih pasta gigi yang mengandung Fluoride untuk mencegah gigi berlubang, juga Zinc Citrate dan Microgranules. Kandungan Zinc Citrate akan membunuh bakteri yang bagi kesehatan gigi, sehingga gigi dan gusi lebih terlindungi. Sementara kandungan Microgranules yang berupa butiran-butiran yang mampu membersihkan sisa-sisa makanan hingga ke sela-sela gigi, serta mengusir plak dari area yang sulit dijangkau.

Jadi, nikmati liburan dengan gigi sehat terawat. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](ADV/HM)



0 Komentar

Belum ada komentar