HomeInfo SehatKulit5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit yang Cocok
Kulit

5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit yang Cocok

Klikdokter, 14 Jul 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit yang Cocok. Kini banyak sekali produk perawatan kulit yang menawarkan berbagai janji untuk membuat kulit Anda putih, menghilangkan keriput, mengencangkan kulit, mengurangi gejala penuaan dini, atau menghilangkan jeraw

5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit yang Cocok

Klikdokter.com - Kini banyak sekali produk perawatan kulit yang menawarkan berbagai janji untuk membuat kulit Anda putih, menghilangkan keriput, mengencangkan kulit, mengurangi gejala penuaan dini, atau menghilangkan jerawat. Tapi dari semua janji-janji itu, produk mana yang bisa memberi Anda bukti?

Agar Anda tidak merasa tertipu, ada baiknya sebagai konsumer, Anda lebih dulu melakukan riset atau memperhatikan secara detil bahan-bahan yang terkandung dalam produk. Ingat, harga mahal belum tentu memberikan hasil yang menggembirakan.

Nah, ini adalah beberapa tips dalam memilih produk mana yang cocok untuk Anda:

  1. Kenali Jenis Kulit
    Dengan mengenali tipe apa kulit Anda, kering, berminyak, kering, atau sensitif, dapat membantu memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda.

  • Rutin Merawat Kulit
    Kunci sukses dari produk perawatan kulit, khususnya krim anti penuaan adalah ketika sering digunakan memberikan hasil atau tidak memiliki efek samping. Biasanya membutuhkan waktu 6 – 8 minggu untuk sebuah produk memberikan hasil yang diinginkan.

  • Waspada dengan Janji
    Produk yang berpromosi hasil cepat biasanya hanya mengumbar janji, bukan bukti. Pilihlah produk yang sudah terpercaya dan alami.

  • Pilih Produk yang Mengandung Tabir Surya
    Memilih produk pelembab atau krim yang mengandung SPF 30 amat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan muda.

  • Bertanya pada Dokter Kulit
    Ada baiknya kamu berkonsultasi pada dokter kulit tentang produk perawatan mana yang cocok untuk Anda. Dokter kulit biasanya akan merekomendasi produk perawatan berdasarkan tipe kulit Anda.

  • Salah satu produk perawatan kulit yang baik untuk Anda adalah Pond’s Acne Complete Solution yang dapat mengatasi jerawat dengan tiga langkah mudah, yaitu bersihkan, lawan, dan samarkan.

    Untuk membersihkan wajah, Pond’s memiliki produk sabun Acne Clear White Facial Cleanser yang mengandung salicylic acid, herbal clay, gentle scrub beads dan formula Brightening Essence. Dengan kandungan tersebut, Acne Clear White Facial Cleanser dapat mengatasi masalah jerawat, kulit berminyak sekaligus mencerahkan kulit.

    Selain Acne Clear White Facial Cleanser, Pond's juga memiliki tisu pembersih wajah Oil Control Cleansing Wipes yang diformulasikan khusus dengan Oil Catchers yang efektif secara instan mengangkat kotoran, minyak dan make-up.

    Setelah membersihkan wajah, langkah berikutnya adalah tahap melawan jerawat dengan 'Overnight Pimple Care Gel' yang bekerja untuk melawan jerawat saat tidur. Dengan formula yang mengandung Salicylic Acid, dengan cepat dapat mengempiskan jerawat yang sedang meradang dan mepercepat jerawat kering.

    Sedangkan tahap terakhir adalah menyamarkan jerawat. Dengan mengandalkan Pimple Cover & Care Concealer Pen jerawat dapat tersamarkan sekaligus merawat jerawat. Dengan formula yang dikonsentrasikan untuk mengoreksi tampilan jerawat dan kandungan salicylic acid-nya menjadi solusi untuk menyembuhkan jerawat.

    Masih ada yang ingin Anda tanyakan seputar kulit gatal karena kering? Silakan ajukan pertanyaan Anda melalui fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](MS/DA)

    Cantik Sehat5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit Yang Cocok

    Konsultasi Dokter Terkait