Sukses

5 Kebiasaan Penyebab Kulit Sensitif & Kering

5 Kebiasaan Penyebab Kulit Sensitif & Kering. Kulit impian para wanita adalah kulit sehat, putih, dan bersih. Untuk mendapatkannya, setiap wanita akan melakukan berbagai cara. Tapi kadang, selalu saja muncul masalah pada kulit yang mengesalkan, salah satu

Klikdokter.com - Kulit impian para wanita adalah kulit sehat, putih, dan bersih. Untuk mendapatkannya, setiap wanita akan melakukan berbagai cara. Tapi kadang, selalu saja muncul masalah pada kulit yang mengesalkan, salah satunya kulit sensitif dan kering.

Ada banyak faktor yang membuat kulit Anda menjadi kering:

  1. Kebiasaan mandi dengan air panas


    Mandi dengan air yang terlalu panas dapat mengikis minyak pada kulit lebih cepat dibandingkan mandi dengan air bertemperatur ruangan.
  2. Kebiasaan malas minum air putih


    Kurang air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang berujung pada kulit kering.Seringlah minum air putih terutama kalau Anda ada di dalam ruangan ber-AC.
  3. Kebiasaan malas mengkonsumsi makanan sehat


    Penelitian membuktikan bahwa dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung omega 3 akan membantu membentengi minyak alami kulit.
  4. Kebiasaan usia lanjut


    Fungsi organ tubuh akan berkurang sejalan bertambahnya usia. Pada usia lanjut, pembentukan zat elastin untuk menjaga elastisitas kulit akan berkurang.
  5. Kebiasaan merokok


    Zat-zat dalam rokok dapat merusak jaringan kolagen yang berfungsi sebagai elastisitas kulit.

Solusinya mengatasi kulit sensitif dan kering adalah menggunakan sabun yang mengandung bahan pembersih yang lembut dan  ¼ moisturizing milk dan memiliki pH seimbang. Pelembab berfungsi mempertahankan kadar air pada kulit sehingga tidak mengalami dehidrasi. Kulit tetap lembab, kenyal, dan lentur.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO/HW)

 

Sources:

 

 

Ditulis oleh:
dr.Nadia Octavia


Anggota Dewan Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar