Sukses

Inilah Proses Bagaimana Ejakulasi Bisa Terjadi

Proses ejakulasi pria merupakan suatu puncak dari serangkaian peristiwa yang terjadi selama hubungan seksual. Namun, dalam sebuah hubungan seksual terdapat beberapa tahapan yang perlu dilewati. Mari kita lihat fase-fase yang perlu dilewati oleh seorang pr

KLIKDOKTER.com - Proses ejakulasi pria merupakan suatu puncak dari serangkaian peristiwa yang terjadi selama hubungan seksual.

Namun, dalam sebuah hubungan seksual terdapat beberapa tahapan yang perlu dilewati. Mari kita lihat fase-fase yang perlu dilewati oleh seorang pria untuk menciptakan hubungan seksual yang optimal.

1. Stimulasi
Ereksi pada pria bisa terjadi dengan adanya stimulus seksual. Stimulus seksual dapat berupa stimulus visual atau rangsangan langsung yang dapat membangkitkan ereksi.

Pada tahap stimulasi ini akan keluar cairan pre-ejakulasi.Cairan pre-ejakulasi umumnya tidak mengandung sperma.

Namun tidak menutup kemungkinan, cairan pre-ejakulasi turut membawa sperma yang tersisa di saluran urethra dari ejakulasi sebelumnya.

Setelah terdapat stimulasi yang cukup, maka seorang pria akan memasuki tahap ejakulasi.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

1 dari 4 halaman

Inilah Proses Bagaimana Ejakulasi Terjadi

KLIKDOKTER.com - Proses ejakulasi pria merupakan suatu puncak dari serangkaian peristiwa yang terjadi selama hubungan seksual.

Namun, dalam sebuah hubungan seksual terdapat beberapa tahapan yang perlu dilewati. Mari kita lihat fase-fase yang perlu dilewati oleh seorang pria untuk menciptakan hubungan seksual yang optimal.

1. Stimulasi
Ereksi pada pria bisa terjadi dengan adanya stimulus seksual. Stimulus seksual dapat berupa stimulus visual atau rangsangan langsung yang dapat membangkitkan ereksi.

Pada tahap stimulasi ini akan keluar cairan pre-ejakulasi.Cairan pre-ejakulasi umumnya tidak mengandung sperma.

Namun tidak menutup kemungkinan, cairan pre-ejakulasi turut membawa sperma yang tersisa di saluran urethra dari ejakulasi sebelumnya.

Setelah terdapat stimulasi yang cukup, maka seorang pria akan memasuki tahap ejakulasi.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

2. Ejakulasi

Ejakulasi merupakan puncak dari hubungan seksual, dimana terjadi aktivasi persarafan simpatis. Pada fase ejakulasi akan terjadi pengeluaran cairan semen yang mengandung sperma. Cairan semen akan dikeluarkan secara ritmik. Kontraksi ritmik terjadi akibat penis memiliki bagian otot yang bernama bulbospongiosus

Kontraksi ritmik ini merupakan bagian dari orgasme pria. Orgasme pada pria umumnya berlangsung selama beberapa detik.

Selama sekali orgasme dapat terjadi sebanyak 10-15 kontraksi, namun pria umumnya tidak menyadari banyaknya kontraksi yang terjadi. Pada saat terjadi kontraksi, akan terjadi penyemprotan cairan semen yang mengandung sel sperma.

Umumnya carian semen keluar paling banyak pada saat kontraksi pertama dan kedua. Volume semen yang keluar dari penis cukup bervariasi, antara 1 mililiter sampai 10 mililiter.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

3 dari 4 halaman

3. Masa Refrakter

Setelah ejakulasi, pria akan memasuki masa refrakter. Masa refrakter adalah sebuah masa dimana pria tidak dapat mengalami ereksi lagi. Masa refrakter ini bervariasi antar pria. Umumnya pria muda lebih cepat masa refrakternya dibandingkan dengan pria yang sudah berumur. Masa refrakter dapat selesai dalam beberapa menit sampai 15 menit.

Semoga informasi ini bisa memberikan tambahan informasi, memperkaya pengetahuan Anda tentang hubungan seksual, dan menambah harmonis hubungan Anda dengan pasangan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AN)

Ditulis oleh:

dr. Alvin Nursalim

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com

Baca Juga:

Penyebab Ejakulasi Dini

Simak lebih jauh bagaimana ejakulasi dini dapat tercetus disini. Jika sebabnya sudah diketahui, solusinya akan lebih mujarab!

Inilah Solusi Alami Ejakulasi Dini!

Simak tips dan trik alami dari dr. Dayen Tri Rejeki Herdiana disini untuk solusi ejakulasi!

Mengimbangi ‘Permainan’ di Ranjang

Keluhan yang sering muncul adalah ketika pasangan sudah ejakulasi dan orgasme namun ‘lawan main’ masih belum puas.

Sehatkah Oral Seks?

Tidak hanya kebersihan dan kesehatan fisik saja yang berperan menentukan sehat atau tidaknya seseorang untuk melakukan oral seks. Tapi lagi faktor lainnya!

0 Komentar

Belum ada komentar