Sukses

Jerawat Meradang Bagai Tamu Tak Diundang?

Cara Mengobati Jerawat Meradang yang Tidak Diundang Penyebab jerawat memang belum diketahui dengan pasti. Tapi untuk mengobatinya tidak bisa hanya dalam semalam hilang. Harus sabar. Andai saja wajah bisa di-photoshop jadi bersih, bebas jerawat. Nah, supay

Klikdokter.com - Namanya jerawat itu susah banget diusirnya. Rasanya, kalau satu jerawat hilang, tiba-tiba muncul lagi seperti tamu yang yang tak diundang. Hati jadi emosi kalau melihat wajah penuh jerawat waktu bercermin. (Baca: Cara Mengobati Jerawat)

Penyebab jerawat memang belum diketahui dengan pasti. Tapi untuk mengobatinya tidak bisa hanya dalam semalam hilang. Harus sabar. Andai saja wajah bisa di-photoshop jadi bersih, bebas jerawat. (Baca: Cara Mengobati Jerawat)

Nah, supaya tidak datang terus, kamu perlu banget mengetahui asal-muasalnya kenapa jerawat bisa muncul di wajah. (Baca: Cara Mengobati Jerawat)
  1. Stres
    Stres itu sumber penyakit. Nah, untuk kasus jerawat, ketika kamu stres, tubuh kamu otomatis memproduksi sebum lebih banyak dari normal, dimana menjadi pencetus kulit menjadi lebih berminyak. Sehingga kondisi sebum yang berlebih menjadi satu dengan sel-sel kulit mati dan bakteri penyumbat folikel rambut. Bila folikel rambut tersumbat, muncullah jerawat. Jadi, stres itu memperparah jerawat.
  2. Faktor Hormonal
    Salah satu penyebab jerawat adalah meningkatnya hormon testosteron. Hormon ini yang bertanggung jawab dalam merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan. Sehingga kulit menjadi lebih berminyak dan mengakibatkan kulit lebih mudah berjerawat.

  3. Keturunan
    Ternyata, faktor keturunan juga menjadi salah satu penyebab kita berjerawat. Menurut penelitian, kecenderungan berjerawat, ukuran dan aktivitas kelenjar minyak, keadaan kulit, dan besarnya pori wajah diturunkan oleh orangtua. Selain itu, faktor keluarga yang paling dominan dalam menentukan tingkat keparahannya adalah memiliki ibu dengan riwayat berjerawat.

  4. Bakteri Pada Pori Kulit Wajah
    Gaya hidup kita juga menentukan lho. Misalnya, malas membersihkan wajah setelah seharian keluar rumah atau make-up membuat kulit wajah jadi kotor. Nah, ini memicu tumbuh bakteri yang akan menutup pori-pori kulit sehingga jerawat pun muncul. (Baca: Cara Mengobati Jerawat)

Mengobati jerawat itu harus sabar. Sebagian obat jerawat belum menunjukkan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Tapi ada berita baik. Daripada mengobati, kamu bisa mencegah jerawat untuk muncul dengan mencuci wajahnya menggunakan Pond’s Cleansing Foam yang melawan sepuluh masalah kulit sekaligus membuat kulit kamu bercahaya.

Nah, gunakanlah Pond’s Cleansing Foam secara rutin untuk mengusir masalah jerawat dari wajah kamu.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](ADV/H)

 

0 Komentar

Belum ada komentar