Sukses

5 Tips Melindungi Wajah dari Sinar Matahari dan Polusi

5 Tips Melindungi Wajah dari Sinar Matahari dan Polusi. Pada dasarnya, sinar matahari memiliki manfaat baik bagi kulit. Tapi bila berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah karena matahari mengandung sinar ultraviolet. Kulit berkerut, kulit m

Klikdokter.com - Pada dasarnya, sinar matahari memiliki manfaat baik bagi kulit. Tapi bila berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah karena matahari mengandung sinar ultraviolet. Kulit berkerut, kulit memerah, bahkan kanker kulit adalah beberapa dampak buruknya. (Baca: Bahaya Sinar Matahari Terhadap Kulit). Begitu pula polusi yang kita hadapi sehari-hari. Polusi dapat menghalangi asupan oksigen yang diperlukan kulit sehingga wajah terlihat kusam.

Makanya, kulit harus diproteksi dari sinar ultraviolet dan polusi untuk mengurangi dampaknya. Ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini jika Anda ingin kulit wajah tetap sehat.

  1. Lindungi wajah Anda dari sengatan langsung sinar matahari. Pakailah topi, kacamata atau payung bila Anda keluar rumah.
  2. Memakai tabir surya yang aman bagi kulit. Disarankan yang menggunakan bahan aloe vera karena dapat menyejukkan kulit.
  3. Banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi dan mempertahankan kelembaban alami dari dalam.
  4. Minum vitamin yang mengandung antioksidan. Lebih baik lagi bila Anda rutin mengonsumsi makanan sehat antioksidan seperti wortel, bayam, sayuran hijau, alpukat, dan kacang almon.
  5. Rajin membersihkan wajah dengan produk perawatan yang mengandung activated carbon yang dapat menyerap kotoran dari polusi di kulit.

Lima langkah ini tak hanya akan melindungi wajah Anda, tapi juga merawat kulit tetap sehat dan cerah. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](HM/AN)

 

Baca juga:
Beberapa Cara Mengejutkan Mengurangi Kerutan di Wajah
Bahaya Polusi Terhadap Kulit

 

dr.Alvin Nursalim
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar