Sukses

Pakaian Bersih, Kulit Bersih dari Bisul

Atasi Bisul dan Miliki Kulit Bersih dengan Pakaian Bersih. Pakaian bersih menentukan juga kondisi kesehatan tubuh. Pada khususnya kulit. Karena kulit merupakan organ terbesar manusia. Luas organ kulit pada orang dewasa dapat mencapai 2 meter persegi denga

Klikdokter.com - Pakaian bersih menentukan juga kondisi kesehatan tubuh. Pada khususnya kulit. Karena kulit merupakan organ terbesar manusia. Luas organ kulit pada orang dewasa dapat mencapai 2 meter persegi dengan berat mencapai 3,6 kilogram.

Dengan ukurannya yang besar dan melindungi seluruh tubuh, pakaian menjadi benda yang banyak bersentuhan langsung dengan kulit. Menjadikan pakaian mengambil peran penting dalam kesehatan kulit.

Salah satu penyakit kulit yang dapat diantisipasi melalui menjaga kebersihan pakaian adalah bisul. Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus).

Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh. Dalam hal ini, pakaian yang kotor dan lama tidak dicuci berpotensi memaparkan kulit pada kondisi pencetus bisul.

Hindari penggunaan pakaian kotor berulang. Hal yang paling sering terjadi adalah pada pemakaian celana jeans. Jagalah kebersihan kulit Anda dengan mencuci pakaian Anda secara berkala dan tetap. Dengan demikian kebersihan kulit Anda terjaga dan bisul terhindarkan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)

0 Komentar

Belum ada komentar