Sukses

Kartini, Teladan Ideal Wanita Indonesia

Kartini, Teladan Ideal Wanita Indonesia. Bayangkan apa yang terjadi bila tak ada Kartini. Tugas wanita Indonesia mungkin hanya berada di dapur dan mengemong suami. Tak bisa memaksimalkan dirinya karena tidak diberikan kesempatan yang sama. Banyak yang tel

Klikdokter.com - Bayangkan apa yang terjadi bila tak ada Kartini. Tugas wanita Indonesia mungkin hanya berada di dapur dan mengemong suami. Tak bisa memaksimalkan dirinya karena tidak diberikan kesempatan yang sama.

Banyak yang telah seorang Kartini sumbang untuk wanita Indonesia. Berikut kenapa Kartini adalah panutan ideal bagi wanita Indonesia:

  1. Wanita pun bisa berkarir
    Kartini membuktikan bahwa wanita juga bisa mengembangkan dirinya setara dengan pria dengan mendobrak adat bahwa wanita saat menginjak usia remaja harus dipingit.
  2. Pendidikan yang setara
    Kartini mendirikan sekolah untuk wanita meskipun saat itu ada anggapan kalau kaum wanita tak perlu untuk mendapatkan pendidikan tinggi dan cukup hanya sebagai pendamping suami.
  3. Berani menyuarakan pendapat
    Saat wanita dianggap sebagai kaum lemah, Kartini berani menyuarakan kesetaraan wanita dengan pria. Tindakan yang amat gigih dan berani untuk jaman itu.
Karena itu momentum memperingati hari Kartini, hendaknya kita gunakan sebagai renungan betapa pentingnya kaum wanita. Betapa hebatnya wanita Indonesia masa kini yang masih bisa menyeimbangkan antara karir dan keluarga.

Bahkan meski sibuk, wanita Indonesia pun masih bisa menjaga anak dan keluarganya tetap sehat. Apalagi dengan adanya Lifebuoy clini-shield10 yang dilengkapi Activ Naturol Shield. Memberikan perlindungan dari kuman 10 kali lebih baik dan 10 kali lebih merawat kulit dibandingkan dengan pelindung kuman lainnya.

Terima kasih Kartini. Majulah wanita Indonesia.[](ADV)

0 Komentar

Belum ada komentar