Sukses

Tips Mendongeng Untuk Anak

Tips Mendongeng Untuk Anak. Sebelum menidurkan, aktifitas mendongeng kepada anak memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhannya. Selain menstimulasi otaknya untuk mencerna cerita, juga mendekatkan hubungan emosi antara anak dan orangtua. Lalu bagaimana cara

Klikdokter.com - Sebelum menidurkan, aktifitas mendongeng kepada anak memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhannya. Selain menstimulasi otaknya untuk mencerna cerita, juga mendekatkan hubungan emosi antara anak dan orangtua.

Lalu bagaimana caranya agar kita menjadi pendongeng yang baik?

  1. Pilihlah cerita yang bermutu dan gampang dicerna.

    Mendongeng adalah aktifitas mengajar yang terbaik. Karena kita bisa menanamkan arti budi pekerti dan sopan santun kepadanya melalui cerita.
  2. Buat cerita menjadi menarik

    Caranya dengan menggunakan intonasi suara lucu sesuai karakter dalam cerita atau memakai alat peraga yang bisa Anda ciptakan dari kaus kaki atau guntingan kertas sebagai wayang. Just be creative!
  3. Suasana yang nyaman

    Ketika mendongeng, buat suasana senyaman dan setenang mungkin untuk kalian berdua. Perhatikan matanya dan dekap tubuhnya sebagai ungkapan rasa kasih sayang Anda.
  4. Diskusi bersama anak

    Setelah mendongeng, bagus sekali bila Anda mengajak anak berdiskusi tentang makna cerita yang baru didongengkan. Dengan begitu, Anda bisa tahu apakah ia menangkap artinya atau tidak.

Nah, ada baiknya sebelum memulai aktifitas mendongeng, pastikan diri kita mau pun anak telah bersih. Untuk itu, pilih sabun Lifebuoy clini-shield10 yang dilengkapi Activ Naturol Shield. Memberikan perlindungan dari kuman 10 kali lebih baik dan 10 kali lebih merawat kulit dibandingkan dengan pelindung kuman lainnya. Dengan Lifebuoy clini-shield10, kita lebih terlindungi sekaligus membuat kulit kita lebih terawat.[](ADV)


0 Komentar

Belum ada komentar