HomeInfo SehatDiabetesKebanyakan Makan, Males Gerak, Awas Diabetes
Diabetes

Kebanyakan Makan, Males Gerak, Awas Diabetes

Klikdokter, 28 Jan 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Kebanyakan Makan, Males Gerak, Awas Diabetes. "Kebanyakan makan, males gerak, awas jangan heran kalo diabetes," demikian seloroh Prof. dr. Sidhartawan Soegondo, PhD., FACE.

Kebanyakan Makan, Males Gerak, Awas Diabetes

"Kebanyakan makan, males gerak, awas jangan heran kalo diabetes," demikian seloroh Prof. dr. Sidhartawan Soegondo, PhD., FACE., ketika ditemui Klikdokter.com pada kesempatan wisata bersama rombongan Global Diabetes Forum di Bali, Minggu (19/1) lalu.

Diabetes di Indonesia sudah menjadi momok menakutkan. Dari data Persadia (Persatuan Diabetes Indonesia) sedikitnya telah terdata 8,5 juta penduduk Indonesia yang merupakan penyandang diabetes pada tahun 2012.

Kebetulan pada kesempatan yang sama Klikdokter.com menemukan Prof. Sidhartawan sedang mendampingi dr. Saukhat M. Sadikot, Elected President IDF (International Diabetic Federation) berjalan kaki membelah pematang sawah di desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali bersama 127 rombongan tamu Global Diabetes Forum.

"Tips untuk menghindari diabetes? Ya jaga lingkar perut dan aktif olahraga," jelas Professor Sidharta sambil berjalan kaki mantap membelah pematang sawah. Selama kegiatan wisata rombongan tamu Global Diabetes Forum 2014 aktif dalam kegiatan berinteraksi dengan warga setempat.

Global Diabetes Forum 2014 yang diadakan di Bali selama 3 hari itu diprakarsai oleh PT. Kalbe Farma, Tbk dalam rangka inisiatif antisipasi dan penentuan langkah bersama dalam menyikapi kondisi diabetes yang kian mengancam dunia secara keseluruhan.

Forum ini dihadiri 127 praktisi medis dari pakar dan ahli diabetes termasuk didalamnya Diabetologis, Ahli Penyakit Dalam, Spesialis Gizi Klinik.

 dan praktisi medis lainnya yang berperan dalam bidang Diabetes. Mereka berasal dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Srilanka dan Mongolia. Di hari ketiga, rombongan diperkenalkan lebih intim kepada budaya Indonesia pada khususnya propinsi Bali.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter dan Temu Dokter Klikdokter.com di laman website kami.

(DA)

Komunitas DiabetesKebanyakan MakanMales GerakAwas Diabetes

Konsultasi Dokter Terkait