Sukses

3 Fungsi Nivea Creme untuk Ibu Hamil

3 Fungsi Nivea Creme untuk Ibu Hamil. Kandungan Nivea Creme. Kehamilan adalah proses alami yang penuh keindahan. Klimaks kebahagiaan seorang wanita menjadi perempuan seutuhnya. Seiring perubahan fisik karena kondisi kehamilan, kulit ibu hamil akan diuji

KLIKDOKTER.com – Kehamilan adalah proses alami yang penuh keindahan. Klimaks kebahagiaan seorang  wanita menjadi perempuan seutuhnya. Seiring perubahan fisik karena kondisi kehamilan, kulit ibu hamil akan diuji hingga ke batas maksimalnya.

Perubahan fisik akan membuat kulit mengalami peregangan setiap harinya. Senti demi senti kulit teregang menyesuaikan bertambahnya volume perut yang kian membesar. Artinya kelenturan dan kekuatan kulit akan mencapai kemampuan regang yang sangat hebat. Tak pelak lagi dari kondisi tersebut muncul kondisi-kondisi alamiah kehamilan lainnya, seperti stretch marks, rasa gatal pada kulit, jerawat dan lainnya.

Namun demikian ibu hamil tidak perlu khawatir Nivea Crème akan memastikan masa kehamilan Anda berjalan dengan mulus. Simak beberapa fakta fungsi Nivea Crème berikut ini untuk menunjang masa kehamilan Anda:

1. Mengurangi potensi munculnya stretch marks Pada trimester pertama masa kehamilan, perut Anda akan mulai perlahan membesar seiring dengan perkembangan janin dalam kandungan. Walau proses peregangan kulit belumlah mencapai batas maksimal, namun proses ini sebaiknya diikuti dengan kiat memelihara kelembapan kulit dengan rutin mengoleskan Nivea Crème.

Nivea Crème memiliki kandungan Eucerit yang membantu memenuhi nutrisi kulit untuk mendukung sifat kelenturannya. Hal ini penting sekali karena kelenturan kulit akan sangat mendukung kondisi peregangan selama masa kehamilan. Eucerit adalah kandungan lanolin alkohol yang telah melalui proses pemurnian bertahap. Kandungan tersebut juga membantu memperkecil risiko potensi alergi pada pemakaian dengan zat lanolin alkohol biasanya.

Lakukan pijatan rutin dengan Nivea Crème setiap hari. Lakukan pijatan lembut pada titik-titik lokasi yang mudah terjadi stretch marks. Seperti perut bagian bawah, paha maupun payudara bagian bawah. Dengan demikian kulit Anda akan terjaga sifat kelenturannya dan akan lebih siap menghadapi proses peregangan kulit yang kiat tertarik hingga masa kehamilan berlalu.

Jika proses pemijatan dengan Nivea Crème rutin dilakukan dari masa awal kehamilan, maka risiko munculnya stretch marks akan lebih sedikit. Karena kulit telah terbantukan kelenturannya dari Nivea Crème. Lanjutkan terus proses pijatan dengan lebih hati-hati.

2. Relaksasi dan menjauhkan diri dari stres

Selain menekan potensi munculnya stretch marks, proses pijatan ringan dengan Nivea Crème juga membantu mengurangi tingkat stres pada ibu hamil. Karena proses pemijatan sendiri sudah memiliki andil besar dalam merelaksasi tubuh, ditambah lagi Nivea Crème memiliki aroma yang lembut dan bersahabat, tidak memicu perasaan mual pada masa awal kehamilan.

3. Membantu meringankan munculnya jerawat

Proses pemijatan rutin dengan Nivea Crème tidak hanya untuk relaksasi semata, tapi juga sekaligus membantu meringankan jerawat. Jerawat dalam kehamilan seringkali muncul pada 3 bulan pertama usia kehamilan. Hal ini disebabkan karena pengaruh perubahan hormon Ibu hamil sehingga terjadi peningkatan produksi minyak pada kulit yang membuat kulit lebih mudah berjerawat. Kondisi kulit Ibu yang berjerawat ini sebagian besar mereda seiring bertambah tuanya usia kehamilan dan menghilang setelah kelahiran bayi karena kondisi hormon Ibu yang kembali seperti semula. Untuk itu, sebenarnya Ibu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan kondisi kulit yang berjerawat ini karena sebagian besar tidak menetap.

Namun demikian kondisi jerawat yang muncul juga bisa diperparah oleh stres yang dialami ibu hamil. Lisa Garner, MD., profesor di departemen dermatologi Universitas Southwestern Texas menegaskan bahwa stres ternyata memegang peranan penting dalam memperberat jerawat. Stres bukan penyebab utama terjadinya jerawat namun dapat memperparah jerawat yang sudah terjadi.

Tanamkan dalam pikiran Anda: Kulit Anda tengah berusaha semampu mungkin untuk melalui masa kehamilan dengan terbaik. Oleh karena itu, pastikan Anda turut mendukungnya dengan memberikan semua yang dibutuhkan kulit Anda guna mengantisipasi masalah kulit selama kehamilan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA/PR)

0 Komentar

Belum ada komentar