Sukses

Memilih Sunblock yang Aman

Penting adanya untuk memilah pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Seperti halnya sunblock atau tabir surya. Sunblock lumrah digunakan untuk mencegah kulit terbakar dari sinar matahari ketika beraktifitas diluar ruangan

KLIKDOKTER.com - Penting adanya untuk memilah pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Seperti halnya sunblock atau tabir surya. Sunblock lumrah digunakan untuk mencegah kulit terbakar dari sinar matahari ketika beraktifitas diluar ruangan.

Begitu banyak ragam produk yang ditawarkan oleh produsen kosmetik sunblock yang beredar di pasaran dewasa ini. Guna memudahkan proses pencermatan tiap produk yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai oleh tubuh kita, simak beberapa kiat berikut ini:
  1. Pilihlah Sunblock yang Memiliki SPF 30 atau Lebih.
    SPF 30 memberi perlindungan kulit dari sinar matahari selama durasi 300 menit. Jadi, sesuaikan dengan pemilihan sunblock dengan lama aktifitas anda dibawah sinar matahari langusng.
  2. Gunakan Sunblock dengan Spektrum yang Cukup Lebar.
    Sunblock yang memiliki spektrum yang cukup lebar mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari jenis UVA dan UVB. Sinar ultraviolet UVA adalah sinar ultraviolet dari matahari yang tidak langsung jatuh di permukaan kulit, sinar inilah yang berpotensi menimbulkan kanker kulit. Sementara UVB merupakan sinar ultraviolet dari matahari yang langsung jatuh kepermukaan kulit.

  3. Gunakan Sunblock Kembali Setelah Waktu effektifitasnya Terlewati (SPF).
    Sering pemakaian sunblock bersamaan dengan aktivitas berenang di luar ruangan, tanpa kita ketahui, air dapat melunturkan sunblock dari kulit. Oleh karena itu pastikan untuk mengulang pemakaian sunblock  lebih awal sebelum masa efektif perlindungannya (SPF) terlewati.

  4. Hindari sunblock yang Mengandung Oxybenzone.
    Oxybenzone merupakan racun yang dimiliki penahan sinar matahari (sunscreen) yang notabene merupakan salah satu faktor penyebab kanker kulit. Lebih baik gunakan sunscreen berbahan Zinx Oxide atau Titanium oxide.
  5. Belilah sunblock yang Baru Tiap Tahun.

    Hampir semua sunblock mulai kehilangan daya pelindungnya setelah 12 bulan. Hal ini dikarenakan zat kandungannya yang mudah mulai memudar setelah masa tersebut.
  6. Hindari Kontak Langsung dengan Sinar Matahari Pada Tengah Hari
    Matahari berada normalnya berada tepat di atas kita saat jam 12.00, sebisa mungkin jangan terlalu berlama terkena paparan sinar matahari pada kala sinar matahari sedang mengeluarkan daya optimalnya.
  7. Gunakan Pakaian yang Cukup Menutup Kulit.
    Jelas sekali hal ini akan membantu mengurangi kemungkinan keburukan paparan sinar ultra violet jatuh langsung kepermukaan kulit.
  8. Pakai Perawatan Lebih Khusus Ketika Harus Pergi ke Pantai.
    Terlebih jika sengaja hendak berjemur. Ini dilakukan dengan lebih sering memberikan sunblock kekulit.
  9. Minum Air Putih Secukupnya.
    Air akan membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu sunblock untuk memberi perlindungan kulit lebih baik terhadap sinar ultraviolet.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)


0 Komentar

Belum ada komentar