Sukses

Menstruasi Tidak Lancar? Cari Tahu Sebab dan Solusinya!

<p align="justify">Menstruasi merupakan peristiwa alamiah pada setiap wanita. Umumnya, wanita mengalami menstruasi selama 3-7 hari setiap bulan, dengan siklus yang berlangsung antara 21-40 hari. Siklus ini dihitung dari</p>

Menstruasi merupakan peristiwa alamiah pada setiap wanita. Umumnya, wanita mengalami menstruasi selama 3-7 hari setiap bulan, dengan siklus yang berlangsung antara 21-40 hari. Siklus ini dihitung dari hari pertama menstruasi hingga sehari sebelum menstruasi berikutnya.

Tidak semua wanita mengalami siklus dan masa menstruasi teratur. Pada remaja putri, ketidakteraturan menstruasi dapat dipengaruhi oleh kondisi fisik, psikis, dan hormon-hormon seksual yang belum stabil. Tapi semakin bertambahnya usia dan tingkat kedewasaan, biasanya siklus menstruasi cenderung lebih teratur, meskipun tetap saja bisa mundur atau maju beberapa hari.

Bagaimana dengan wanita dewasa yang menstruasinya tidak lancar? Misalkan terlambat, terlalu cepat, mengalami menstruasi 2 kali dalam sebulan, atau justru tidak menstruasi selama berbulan-bulan!? Perlu diingat bahwa siklus menstruasi diatur oleh hormon seksual. Jika hormon seksual terganggu keseimbangannya, maka siklus menstruasi akan ikut terganggu.

Nah, gangguan-gangguan menstruasi tersebut bisa saja disebabkan oleh:

  1. Faktor genetik yaitu berasal dari garis keturunan orangtua yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur.
  2. Abnormalitas pada proses perkembangan alat-alat reproduksi.
  3. Mengalami tekanan psikis. Misalkan depresi, stress, banyak pikiran.
  4. Kondisi fisik yang terganggu. Misalkan kekurangan asupan gizi sehingga berat badan turun drastis dan daya tahan tubuh lemah.
  5. Latihan fisik yang berlebihan.
  6. Kontrasepsi suntikan.
  7. Penggunaan obat-obat penenang.
  8. Kehamilan.
  9. Obesitas.
  10. Penyakit yang berhubungan dengan hormonal.
  11. Selaput dara yang terlampau tebal dan menutupi seluruh rongga vagina sehingga darah menstruasi tidak dapat keluar.
  12. Gejala infertilitas.
  13. Menopause dan menopause teratur  yang terjadi pada usia di bawah 40 tahun.

Lalu bagaimana ya cara mengatasinya? Untungnya ada Kiranti Sehat Datang Bulan yang bisa membantu mengatasi masalah menstruasi. Dengan kandungan Curcumae demesticae Rhizoma, Kaempferiae Rhizoma dan Tamarindi Pulpa dapat membantu memperlancar haid. Selain itu kandungan alaminya juga dapat mengatasi nyeri haid, keputihan dan berbagai masalah menstruasi lainnya. Tubuh pun menjadi lebih sehat, segar, ceria, berenergi dan aktif sepanjang hari.

Kiranti merupakan minuman yang terbuat dari rempah-rempah alami yang dibuat dengan sentuhan teknologi modern, serta dikemas secara higienis dan praktis. Terbukti berkhasiat, alami, aman dan higienis untuk digunakan. Sehingga tidak menimbulkan efek samping. KIRANTI juga mempunyai rasa yang enak dan segar, apalagi bila dikonsumsi dalam keadaan dingin. Khasiat KIRANTI Sehat Datang Bulan juga telah teruji secara klinis melalui kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran dan RS Dr. Hasan Sadikin Bandung sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Kini menstruasi tidak lancar bukan menjadi masalah lagi berkat sahabat setia kamu, Kiranti.

3 Komentar