Sukses

Penyakit Jantung Didapat

<p align="justify">Selain Penyakit Jantung Bawaan, terdapat jenis penyakit jantung lainnya, yakni jenis Penyakit Jantung Didapat (PJD). Contoh PJD seperti penyakit jantung rematik, penyakit jantung hipertensi</p>

Selain Penyakit Jantung Bawaan, terdapat jenis penyakit jantung lainnya, yakni jenis Penyakit Jantung Didapat (PJD). Contoh PJD seperti penyakit jantung rematik, penyakit jantung hipertensi,Selain Penyakit Jantung Bawaan, terdapat jenis penyakit jantung lainnya, yakni jenis Penyakit Jantung Didapat (PJD). Contoh PJD seperti penyakit jantung rematik, penyakit jantung hipertensi, penyakit jantung katup, malfungsi otot jantung, dan serta jantung koroner disamping terdapat juga penyakit jantung stress.

Sesuai dengan namanya, PJD merupakan kategori varian penyakit jantung yang disebabkan oleh faktor external. Berbeda dengan Penyakit Jantung Bawaan (PJB), khas PJD banyak dipengaruhi oleh tatalaksana pola hidup yang kurang baik dan sehat.

Merokok, malas berolahraga, mengonsumsi alkohol, pola makan yang tidak menyehatkan dan tidak seimbang, obesitas, hipertensi, stress, dan lain sebagainya.

Pengobatan jenis PJD terbaik adalah pencegahan PJD itu sendiri. Dibandingkan dengan sistim pengobatan yang kerap kali cukup menguras biaya, tindakan pencegahan terjadinya PJD merupakan hal yang paling efisien dan bijaksana. Namun ironisnya, masih belum banyak yang menyadari pentingnya hal tersebut, hingga baru pada saat ‘jatuh tempo’ PJD tiba menjangkiti.

Ambil contoh salah satu PJD, jantung koroner misalnya, hanya untuk proses penyembuhan penyakit jantung koroner sendiri, diperlukan tata laksana yang rumit. Dari pengobatan oral hingga proses operasi bypass (CABG). Tentunya, sudah menjadi pengetahuan umum betapa mahalnya biaya untuk menebus pelayanan kesehatan dalam pengobatan penyakit jantung koroner di negara ini.

Oleh karena itu, sangat bijaksana jika tindakan pencegahan PJD dilakukan sejak dini. Untuk pengetahuan lebih luasnya mengenai serba-serbi PJD,

Baca juga:

  1. Penyakit Jantung Koroner
  2. Penyakit Jantung Reumatik
  3. Gangguan Akibat Alkohol

 

0 Komentar

Belum ada komentar