Sukses

Mudah Takut

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya. Saya dari dulu tidak berani naik wahana ekstrem. Dulu sempat naik ontang anting di dufan dan harus memejamkan mata biar tenang. Bahkan saya sempat merasa takut waktu membonceng motor di jalanan meliuk-liuk dan naik turun gunung. Juga ketika berada di ketinggian yang sempit, misalnya naik ke 'rumah pohon' yang lagi hits, naik tangga spiral, atau eskalator 2 lantai. Kalau ada orang di belakang saya, saya merasa sedikit aman, tapi kalau belakang saya kosong, saya jadi cemas. Perasaan takut ini cuma ketika berada di tempat terbuka dan sempit. Tapi kalau masih di dalam gedung, saya masih cukup berani walaupun agak cemas juga waktu lift baru bergerak/mau berhenti. Menurut dokter, apakah saya mempunyai akrophobia, panic attack, atau yang lainnya? Terima kasih sebelumnya

Fobia Tempat Sempit

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok saya mau bertanya, kenapa jika saya memasuki tempat tertentu seperti parkir basement atau kamar terlalu tertutup (tidak ada jendela sama-sekali) saya selalu merasa cemas ya, kadang juga disertai rasa jatung yang berdebar-debar. memang tidak begitu berpengaruh terhadap kegiatan saya, namun saya khawatir jika semakin lama rasa cemas ini semakin parah. apakah ada solusinya?

Fobia Sosial?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa setiap saya berhadapan dengan orang baru ataupun keluar(yang jarang ketemu) dan fublik merasa gugup,grogi,cemas dan takut

Pertanyaan Seputar Sering Merasa Takut

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hallo dok. Saya mau nanya, akhir2 ini saya sering merasakan takut akan kematian , tapi pada kemaren sore saya merasakan takut benar2 takut sampai saya hampir mau pingsan.apa ini karena stres atau apa dok?ini sangat mengganggu saya.mohon jawabannya dok. Trimakasih.

Gangguan Cemas Saat Berada di Keramaian

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya sering merasa takut dan cemas di tengah keramaian sering juga berkeringat dingin, namun seingat saya, saya tidak punya trauma di tempat ramai atau anggota keluarga yang pernah mengalami fobia keramaian yang bisa memicu saya terkena fobia ini, sebenarnya apa yang terjadi pada saya dok ?