Sukses

Sering Lapar Walau Sudah Makan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya ahmad basuki, saya ingin bertanya. Ayah saya punya penyakit diabetes melitus. Dan sudah lama juga menderita penyakit ini dari saya masih sekolah dulu. Sekarang dia sudah parah , ingatannya sudah hilang. Dia tidak bisa membedakan mana makanan dan mana bukan makanan, dia tidak bisa menahan lapar. Kerjaannya makan trus kalo dilarang dia marah-marah, dia kan harus diet ya tapi sulit untuk di larang. Akhirnya saya dan keluarga membebaskan jika ayah saya hendak ingin makan, karena pernah suatu hari kami tidak menyediakan makanan (karena sengaja agar dia tidak makan terus) tapi dia sampai mencari cari makanan di tempat sampah dan pernah jg ada plastik di gantung isinya rinso cair, dia pikir itu makanan. Makanya saya dan keluarga sudah kewalahan menghadapi ayah saya. Apa yg terjadi ya dok, ada apa dengan ayah saya?

Pengobatan Diabetes

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya punya penyakit diabetes + darah tinggi terakhir di tensi 170/ itu 1 tahun yang lalu saya juga sering kram kaki kanan sama tangan sering bergetar dan tidur selalu di atas jam 12 malam . sekarang saya sedang mengurangi gula. menurut dokter hal apa sebaiknya yang harus saya lakukan?

Faktor Risiko Diabetes

Info penanya: Pria, 51 Tahun

dok mau tanya gula darah saya saat puasa adalah 105 tetapi HBA1C saya 45 apakah saya beresiko terkena diabetes?

Pengobatan Diabetes Mellitus

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Saya mau bertanya, dok. Ayah saya menderita diabetes kering. Dan bbrp teman menyarankan untuk mengkonsumsi chitosan. Chitosan terbuat dari serat tempurung kepiting. Tetapi ayah saya juga alergi terhadap makanan laut. Solusi terbaik bagaimana, dok?

Kenapa Sering Buang Air Kecil

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat malam dok, izin bertanya setiap hari saya keluar kencing lebih dari 8 kali apakah itu normal atau penyakit mohon jawabannya terima kasih

Mungkinkah Diabetes?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

apakah penderita hipoglikemia bisa terkena diabetes? maksudnya, apa konsumsi gula berlebih akan membuat penderita hipoglikemia menjadi terkena diabetes?