Sukses

zemyc-150-mg

Pengertian ZEMYC 150 MG

ZEMYC 150 MG mengandung Fluconazole merupakan obat yang digunakan untuk membantu mencegah dan mengobati berbagai infeksi jamur, dan ragi. ZEMYC biasanya digunakan untuk membantu mengobati jamur seperti Kandidiasis esofagus (Jamur yang terdapat jauh di dalam tenggorokan), Kandidiasis Orofaring (Jamur yang terdapat dalam saluran pernapasan), Infeksi Jamur pada saluran kemih dan Infeksi Jamur lainnya. ZEMYC termasuk dalam kelas obat yang disebut antijamur azole. ZEMYC bekerja dengan menghentikan pertumbuhan beberapa jenis jamur. 

Keterangan ZEMYC 150 MG

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Fluconazole
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Kapsul
  • Farmasi: Pharos Indonesia PT

Kegunaan ZEMYC 150 MG

ZEMYC membantu mengobati dan mencegah infeksi jamur dan ragi. Obat ini berfungsi membunuh jamur penyebab infeksi sekaligus mencegahnya tumbuh kembali.

Dosis & Cara Penggunaan ZEMYC 150 MG

Pemakaian ZEMYC harus sesuai dengan anjuran dan petunjuk dokter Anda. Jangan berhenti menggunakan obat ini sebelum jangka waktu yang ditentukan oleh dokter karena meski infeksi terlihat sudah sembuh, jamur tetap berpotensi untuk tumbuh kembali. Dapat diminum sebelum atau sesudah makan. 

Efek Samping ZEMYC 150 MG

Efek samping ZEMYC yang mungkin terjadi mual, muntah, diare, sakit perut atau nyeri, sakit kepala, pusing, ruam kulit atau rambut rontok dapat terjadi. Jika salah satu dari efek-efek ini menetap atau memburuk, beritahu dokter atau apoteker Anda segera.

Artikel
    Penyakit Terkait