Sukses

Pengertian Trimetazidine

Trimetazidine merupakan obat yang di produksi oleh Etercon Pharma. Obat ini mengandung Trimetazidine HCl yang diindikasikan untuk mengobati nyeri dada atau ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit jantung koroner. Trimetazidine bekerja dengan menghambat β-oksidasi asam lemak melalui penghambatan tiolase 3-ketoacyl-CoA rantai panjang, yang meningkatkan oksidasi glukosa. Memastikan berfungsinya pompa ionik dan aliran transmembran Na-K dengan mencegah penurunan level ATP intraseluler.

Keterangan Trimetazidine

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Anti-angina
  • Kandungan: Trimetazidine HCl 35 mg
  • Bentuk: Tablet Lepas Lambat
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Kemasan: Box, 3 Strip @ 10 Tablet Lepas Lambat
  • Farmasi: Etercon Pharma.

Kegunaan Trimetazidine

Trimetazidine digunakan untuk mengobati angina pektoris (nyeri dada atau ketidaknyamanan yang disebabkan penyakit jantung koroner).

Dosis & Cara Penggunaan Trimetazidine

Trimetazidine merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep dokter. Selain itu, dosis penggunaan Trimetazidine juga harus dikonsultasikan dengan dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

2 x sehari 1 tablet lepas lambat. Obat di minum bersamaan dengan makanan.

Efek Samping Trimetazidine

Efek samping mungkin terjadi selama penggunaan Trimetazidine adalah pusing, sakit kepala, sakit perut, pencernaan yang terganggu, diare, mual, muntah, gatal, ruam, gatal biduran.

Kontraindikasi:
Tidak boleh di berikan pada penderita penyakit Parkinson, gejala parkinson, tremor, sindrom kaki gelisah dan gangguan terkait gerakan lainnya, gangguan ginjal berat.

Artikel
    Penyakit Terkait