Sukses

Pengertian Scabimite

Scabimite adalah obat oles yang digunakan untuk mengatasi kudis. Scabimite mengandung zat aktif Permethrin yang termasuk obat sintetis piretroid. Scabimite bekerja dengan cara membunuh parasit yang hidup pada tubuh manusia. Saat digunakan, Scabimite harus dioleskan ke seluruh bagian tubuh. Terutama pada bagian yang rentan mengalami kelembapan, misalnya lipatan-lipatan tubuh serta pada sela-sela jari. Selain untuk mengobati kudis, permethrin juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu kelamin atau pubis. Akan tetapi, penggunaan Scabimite tidak dianjurkan untuk mengatasi kutu kelamin pada pasien bawah 18 tahun.

Keterangan Scabimite

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Topikal Antijamur dan Antiparasit
  • Kandungan: Permethrin 5%
  • Bentuk: Krim.
  • Satuan Penjualan: Tube
  • Kemasan: Tube @ 10 Gram dan @ 30 Gram
  • Farmasi: Galenium.

Kegunaan Scabimite

Scabimite digunakan untuk membantu mengobati penyakit kulit scabies (penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu / tungau) dan mengurangi gatal, ruam kulit, kadas, kurap.

Dosis & Cara Penggunaan Scabimite

Obat ini termasuk dalam golongan Obat Keras, maka dari itu penggunaan obat ini harus dengan Anjuran dan Resep Dokter.

Cara Penggunaan: Oleskan sekali sehari di malam hari.

Efek Samping Scabimite

Efek samping yang mungkin terjadi selama pengunaan Scabimite, yaitu terasa terbakar ringan dan sementara, menyengat, gatal, eritema, dan ruam.

Kontraindikasi:
Hindari penggunaan Scabimite pada pasien yang hipersensitif terhadap permetrin, piretroid atau piretrin sintetik.

Kategori Kehamilan:
Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengkategorikan Scabimite ke dalam Kategori B:
Studi pada reproduksi hewan tidak menunjukkan risiko janin, tetapi tidak ada studi terkontrol pada wanita hamil atau studi reproduksi hewan telah menunjukkan efek buruk (selain penurunan kesuburan) yang tidak dikonfirmasi dalam studi terkontrol pada wanita hamil trimester pertama (dan tidak ada bukti risiko pada trimester berikutnya).

Artikel
    Penyakit Terkait