Sukses

Pengertian Premaston

Premaston Tablet memiliki kandungan Allylestrenol yang digunakan sebagai obat penguat kandungan bagi ibu hamil. Premaston Tablet digunakan untuk ibu hamil yang mengalami kekurangan hormon plasenta sehingga terancam mengalami keguguran, serta mencegah keguguran pada ibu hamil yang memiliki riwayat keguguran berulang. Allylestrenol bekerja dengan cara berikatan dengan progesteron dan esterogen pada saluran reproduksi manusia, kelenjar payudara, hipotalamus, dan hipofisis. Hal ini menyebabkan pelepasan hormon GnRH dari hipotalamus menjadi lambat dan peningkatan hormon LH lambat. Ketika embrio tertanam di rahim, progesteron akan mempertahankan kehamilan, dan menstimulasi produksi ASI, serta melemaskan otot polos uterus untuk mendukung pertumbuhan janin. Dalam penggunaan obat ini harus sesuai dengan pentunjuk dokter.

Keterangan Premaston

  • Golongan: Obat Keras.
  • Kelas Terapi: Antasida.
  • Kandungan: Allylestrenol 5 mg.
  • Bentuk: Tablet.
  • Satuan Penjualan: Strip.
  • Kemasan: Strip @ 10 tablet.
  • Farmasi: Kalbe Farma.

Kegunaan Premaston

Premaston Tablet diindikasi untuk persalinan yang terancam prematur, abortus habitulasi, abortus mengancam.

Dosis & Cara Penggunaan Premaston

Dosis penggunaan Premaston Tablet harus sesuai dengan resep dokter.
Persalinan yang terancam prematur : maksimal 40 mg perhari, Abortus mengancam : 3 kali sehari 5 mg selama 5-7 hari, terapi dapat diperpanjang bila perlu, Abortus habitual : 5-10 mg perhari setelah kehamilan terdiagnosa, terapi dilanjutkan sampai dengan minimal 1 bulan setelah akhir masa kritis

Efek Samping Premaston

Efek saping yang ungkin terjadi selama penggunaan premaston tablet yaitu gangguan saluran cerna, seperti mual dan muntah.

Artikel
    Penyakit Terkait