Sukses

Pengertian Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi

Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi merupakan kelompok obat yang dikenal sebagai analog GABA. Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi mengandung bahan aktif piracetam. Obat ini bekerja pada otak dan sistem saraf dan diduga dapat melindungi otak terhadap kekurangan oksigen (iskemia). Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi umumnya digunakan dalam kombinasi dengan obat lain untuk mengobati myoclonus. Myoclonus adalah suatu kondisi di mana sistem saraf menyebabkan otot-otot, terutama di lengan dan kaki, untuk mulai kedutan tak terkendali. Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi digunakan untuk meningkatkan fungsi kognitif, mioklonus serta dapat mengatasi kedutan pada otot, disleksia, vertigo dan cedera pada kepala. Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi mempengaruhi otak dan sistem saraf dengan melindungi korteks serebri agar tidak kekurangan oksigen.

Keterangan Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi

  • Golongan: Obat Keras.
  • Kelas Terapi: Nootropik dan Neurotonik
  • Kandungan: Piracetam 200mg/mL.
  • Bentuk: Ampul.
  • Satuan Penjualan: Ampul.
  • Kemasan: Ampul 15 mL.
  • Farmasi: Hexpharm Jaya.

Kegunaan Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi

Piracetam GB 200 mg/mL Injeksi diindikasi untuk pengobatan kemunduran daya pikir, astenia, gangguan adaptasi, gangguan reaksi psikomotor. Alkoholisme kronik dan adiksi. Disfungsi serebral sehubungan dengan akibat pasca trauma (sakit kepala, vertigo, agitasi, gangguan ingatan, dan astenia).

Dosis & Cara Penggunaan Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi

Dosis yang dianjurkan : 1 Gram 3 kali sehari, IV.

Efek Samping Piracetam OGB 200 mg/mL Injeksi

Efek samping yang mungkin terjadi yaitu Hiperkinesis (gerakan fisik berlebihan, gangguan fungsi otak), somnolen (kesadaran menurun, mudah tidur), gugup, kebingungan, halusinasi, depresi, asthenia, ataksia, vertigo, sakit kepala, insomnia, epilepsi yang memburuk, gangguan keseimbangan, sakit perut, diare, mual, muntah, penambahan berat badan, pruritis (gatal disekujur tubuh), urtikaria/biduran, dermatitis/ peradangan kulit.

Artikel
    Penyakit Terkait