Sukses

Pengertian Obeslim

Obeslim merupakan obat antiobesitas yang diproduksi oleh Lapi. Obat ini mengandung Orlistat yang memiliki indikasi untuk pengobatan pasien obesitas dengan BMI/ Indeks Massa Tubuh ≥ 28 kg/m2 dengan faktor risiko terkait. Orlistat bekerja dengan menghambat penyerapan lemak makanan.

Keterangan Obeslim

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Antiobesitas
  • Kandungan: Orlistat 120 mg
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Kemasan: Dus, 3 Strip @ 10 Kapsul
  • Farmasi: Lapi.

Kegunaan Obeslim

Obeslim digunakan untuk pengobatan pasien obesitas dengan BMI/ Indeks Massa Tubuh ≥ 28 kg/m2 dengan faktor risiko terkait.

Dosis & Cara Penggunaan Obeslim

Obat Keras. Harus dengan Resep Dokter.

Aturan penggunaan, Dewasa: 1 x sehari 1 Kapsul.

Efek Samping Obeslim

Efek samping yang mungkin timbul adalah bercak berminyak, flatus (buang gas), tinja berlemak / berminyak, buang air besar yang meningkat, inkontinensia tinja (ketidakmampuan untuk mengontrol buang air besar).

Kontraindikasi:
Hipersensitif, pasien dengan / sindrom malabsorpsi (gangguan pada saluran pencernaan dalam menyerap nutrisi dan cairan) kronis, kolestasis (gangguan kesehatan yang disebabkan oleh berhentinya atau berkurangnya cairan empedu), laktasi.

Interaksi Obat:
Peningkatan bioavailabilitas & menurunkan efek lipid dari pravastin. Penurunan penyerapan vitamin D, E & β-karoten. Penggunaan bersamaan dengan agen fibrate, acarbose, biguanide atau anorektik. Hipoglikemik oral.

Kategori Kehamilan:
Kategori X: Penelitian pada hewan atau manusia telah menunjukkan kelainan janin atau ada bukti risiko janin berdasarkan pengalaman manusia atau keduanya, dan risiko penggunaan obat pada wanita hamil jelas melebihi manfaat yang mungkin ada. Obat ini dikontraindikasikan pada wanita yang sedang atau mungkin hamil.

Artikel
    Penyakit Terkait