Sukses

Pengertian Mediquin

Mediquin adalah obat berbentuk krim yang di produksi oleh Surya Dermato Medica Lab, yang memiliki kandungan Hydroquinone 5%. Mediquin di gunakan untuk mengatasi kondisi kulit hiperpigmentasi (kondisi kulit dimana area tertentu menjadi lebih gelap akibat produksi melanin berlebih dan lebih dikenal dengan sebutan flek / noda hitam). Mekanisme Mediquin (Hydroquinone) adalah agen depigmentasi topikal yang menghasilkan depigmentasi kulit yang reversibel dengan menghambat oksidasi enzimatik tyrosine menjadi 3,4-dihydroxyphenylalanine dan menekan proses metabolisme melanosit sehingga mengurangi jumlah melanin. Mediquin adalah obat keras (Harus Dengan Resep Dokter).

Keterangan Mediquin

  • Golongan: Obat Keras
  • Kelas Terapi: Dermatologis lainnya
  • Kandungan: Hydroquinone 5%
  • Bentuk: Krim
  • Satuan Penjualan:Tube
  • Kemasan: Dus , 1 tube @ 15 gram
  • Farmasi: Surya Dermato Medica Lab.

Kegunaan Mediquin

Mediquin di gunakan untuk mengatasi kondisi kulit hiperpigmentasi (kondisi kulit dimana area tertentu menjadi lebih gelap akibat produksi melanin berlebih, dan lebih dikenal dengan sebutan flek / noda hitam).

Dosis & Cara Penggunaan Mediquin

Mediquin merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan mediquin juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Oleskan Mediquin krim pada pagi dan sore hari. Hentikan jika tidak ada perbaikan setelah 2 bulan.

Efek Samping Mediquin

Eritema sementara(peradangan akut yang terjadi pada kulit dan membran mukosa (jaringan tipis, berair yang terletak pada rongga tubuh) , sensasi terbakar ringan, iritasi, menyengat, dermatitis alergi/peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit memerah dan gatal,kekeringan pada kulit.

Kontraindikasi
Tidak boleh di berikan pada penderita kulit terbakar atau penggunaan obat menghilangkan rambut.

Kategori Kehamilan
Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengkategorikan Mediquin ke dalam Kategori C:
Studi pada hewan telah menunjukkan efek buruk pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita atau studi pada wanita dan hewan tidak tersedia. Obat diberikan hanya jika manfaat yang yang diperoleh lebih besar dari potensi risiko pada janin.

Artikel
    Penyakit Terkait