Sukses

lagesil-tab

Pengertian LAGESIL tab

LAGESIL tab mengandung Simethicone 50 mg, Mg(OH)2 250 mg, Al(OH)3 250 mg. LAGESIL tab bekerja dengan cara menetralisir asam lambung yang berlebihan dan menyerap gas dalam lambung. Jangan gunakan LAGESIL tab selama lebih dari 2 minggu karena pemakaian yang terlalu lama akan dapat menyebabkan masalah seperti kekurangan vitamin. LAGESIL tab juga sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan lainnya. Ini dikarenakan sebagaian vitamin dan obat memerlukan lambung yang asam agar dapat diserap secara optimal. LAGESIL tabL aman digunakan oleh para ibu hamil dan menyusui.

Keterangan LAGESIL tab

  • Golongan: Obat Bebas
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Simethicone, Mg(OH)2, Al(OH)3
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Farmasi: Lapi PT

Kegunaan LAGESIL tab

LAGESIL tab sebagai antasida dan antiflatulent (kembung) digunakan untuk membantu mengurangi asam lambung berlebihan seperti pada maag, sakit perut, dan perut kembung.

Dosis & Cara Penggunaan LAGESIL tab

Pemakaian LAGESIL tab dapat diberikan mulai anak berusia 12 tahun keatas hingga dewasa. Dapat diminum 3-4 x sehari 1-2 sendok obat. Dapat diminum 2 jam setelah makan dan sebelum tidur atau dalam perut kosong lebih baik.

Efek Samping LAGESIL tab

Efek samping yang terjadi pada pemakaian LAGESIL tab adalah susah BAB,diare atau Hipofosfatemia (untuk penggunaan jangka panjang). Hipofosfatemia adalah kadar fosfat yang rendah dalam darah.

Interaksi obat yang terjadi karena penggunaan LAGESIL tab dapat mempengaruhi absorpsi (penyerapan) Fe atau zat besi, Tetrasiklin, Digoksin, INH, Warfarin.

Artikel
    Penyakit Terkait