Sukses

Pengertian Hemorogard

Hemorogard adalah obat yang digunakan untuk mengatasi hemorrhoid/wasir. Wasir merupakan kelainan di sekitar anus sebagai akibat dari pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan sehingga terjadi penonjolan di sekitar anus. Hemorogard mengandung Graptophylli Folium dan Citrus bioflavonoids.

Graptophylli Folium adalah daun dari tumbuhan Graptophyllum pictum (l.) Griff (daun ungu), mengandung senyawa-senyawa aktif seperti alkaloid, glikosida steroid, saponin dan tannin. Beberapa ahli telah melakukan penelitian pemantapan khasiat Graptophylli Folium terhadap wasir (hemorrhoid), dan terbukti bahwa ekstrak Graptophylli Folium dapat menghiangkan gejala-gejala wasir seperti nyeri, pendarahan, panas, dan lain-lain. Selain itu ekstrak Graptophylli Folium dapat juga mempengaruhi konstraksi otot polos serta memberikan efek penyusutan otot polos, sehingga dapat mengurangi penonjolan anus (dubur terasa turun).

Citrus bioflavonoids merupakan komponen dari buah jeruk. Didalamnya terdapat senyawa flavon glikosida yang mengandung ikatan flavon hespertin pada disakarida rutinose. Berbagai jenis jeruk mengandung Citrus bioflavonoids dalam kadar yang tinggi. Bagian dari buah jeruk yang mengandung konsentrasi Citrus bioflavonoids tertinggi adalah pada bagian bulir jeruk. Citrus bioflavonoids bisa meningkatkan kesehatan pembuluh darah kapiler dan jaringan saraf penghubung.

Keterangan Hemorogard

  • Golongan: Obat Herbal Terstandar
  • Kelas Terapi: Herbal
  • Kandungan: Graptophyllum pictum extrak 14 mg, Citrus bioflavonoids 50 mg
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Strip
  • Kemasan: Box, 3 strip @ 10 kapsul
  • Farmasi: Phapros.

Kegunaan Hemorogard

Hemorogard merupakan obat yang digunakan untuk meredakan gejala perdarahan dan pelebaran vaskular pada penderita ambeien atau wasir.

Dosis & Cara Penggunaan Hemorogard

Hemorogard merupakan obat herbal yang dapat dibeli tanpa resep Dokter. Tetap konsultasikan pada Dokter jika anda ingin mengonsumsi obat ini untuk mengetahui dan mengawasi penyakit yang di derita.

Dosis penggunaan Hemorogard umumnya:
Dewasa: 2 kali sehari 1 kapsul.
Sebaiknya Hemorogard Kapsul diminum setelah makan.

Efek Samping Hemorogard

Belum ada efek samping yang dilaporkan.

Kontraindikasi:
Sebaiknya tidak di digunakan pada pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada komponen obat ini.

Artikel
    Penyakit Terkait