Sukses

colme-cap-250-mg

Pengertian COLME Cap 250 mg

COLME merupakan sebuah antibiotik golongan kloramfenikol yang biasanya hanya digunakan apabila antibiotik-antibiotik alternatif lainnya (yang lebih aman) tidak cocok bagi pasien, baik karena kekebalan bakteri atau status alergi pasien (terhadap penisilin atau sefalosporin). COLME terbukti efektif melawan infeksi bakteri yang menyebabkan penyakit seperti infeksi organ reproduksi wanita, infeksi otak (meningitis), demam tifus, dan kolera (yang sudah kebal terhadap antibiotik tetrasiklin). COLME membunuh bakteri dengan cara mengganggu pembentukan jaringan protein yang membangun organ-organ bakteri. Peresepan COLME sebaiknya didampingi dengan tes darah (selama sekali per dua hari hingga selesai) untuk mencegah efek-efek samping yang tidak diinginkan.

Keterangan COLME Cap 250 mg

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Kloramfenikol
  • Bentuk: Kapsul
  • Satuan Penjualan: Kapsul
  • Farmasi: Interbat PT

Kegunaan COLME Cap 250 mg

COLME merupakan obat yang bekerja sebagai antibiotik untuk infeksi bakteri yang menyebabkan penyakit seperti infeksi organ reproduksi wanita, infeksi otak (meningitis), demam tifus, dan kolera (yang sudah kebal terhadap antibiotik tetrasiklin).

Dosis & Cara Penggunaan COLME Cap 250 mg

Dosis COLME harus sesuai dengan anjuran dokter. Berikan sesudah makan

Efek Samping COLME Cap 250 mg

COLME tidak memiliki efek samping jika digunakan sesuai dosis yang dianjurkan. Jika terjadi reaksi alergi hentikan pemakaian hubungi dokter atau apoteker anda.

Artikel
    Penyakit Terkait