Sukses

cholespar-tab-20-mg

Pengertian CHOLESPAR tab 20 mg

CHOLESPAR tab 20 mg mengandung Pravastatin Natrium yang digunakan bersama dengan diet yang tepat untuk membantu kolesterol "jahat" dan lemak (seperti LDL, trigliserida) dan meningkatkan kolesterol "baik" (HDL) dalam darah. CHOLESPAR termasuk dalam kelompok obat yang dikenal sebagai "statin." CHOLESPAR bekerja dengan mengurangi jumlah kolesterol dibuat oleh hati. Menurunkan kolesterol "jahat" dan trigliserida dan meningkatkan kolesterol "baik" mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu mencegah stroke dan serangan jantung. Selain makan diet yang tepat (seperti rendah kolesterol / diet rendah lemak), perubahan gaya hidup lainnya yang dapat membantu CHOLESPAR bekerja lebih baik termasuk berolahraga, menurunkan berat badan jika kelebihan berat badan, dan berhenti merokok. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk lebih jelasnya.

Keterangan CHOLESPAR tab 20 mg

  • Golongan: Obat Keras
  • Kategori: Obat
  • Kandungan: Pravastatin Natrium
  • Bentuk: Tablet
  • Satuan Penjualan: Tablet
  • Farmasi: Pharos Indonesia PT

Kegunaan CHOLESPAR tab 20 mg

CHOLESPAR merupakan obat yang digunakan bersama dengan diet yang tepat untuk membantu kolesterol "jahat" dan lemak (seperti LDL, trigliserida) dan meningkatkan kolesterol "baik" (HDL) dalam darah.

Dosis & Cara Penggunaan CHOLESPAR tab 20 mg

Dosis CHOLESPAR harus sesuai anjuran dokter. Sebaiknya diminum malam

Efek Samping CHOLESPAR tab 20 mg

Efek samping CHOLESPAR yang mungkin terjadi mual, muntah, diare, dispepsia, konstipasi, kembung, rabdomiolisis, sakit kepala. Jika salah satu gejala tersebut menetap bahkan memburuk segera hubungi dokter atau apoteker anda.

Artikel
    Penyakit Terkait