Sukses

Cara Mempercepat Penyembuhan Pasien COVID-19 Omicron

Selain pola hidup sehat, pasien perlu imun booster untuk mempercepat penyembuhan COVID Omicron. Ini 6 cara mempercepat penyembuhan omicron.

COVID Omicron merupakan varian baru yang harus diwaspadai. Karena, varian virus ini lebih mudah menular dibandingkan varian lainnya. Omicron menyebabkan kasus positif virus corona meningkat pesat beberapa bulan terakhir. 

Di Indonesia, saat ini kasus penderita Omicron masih banyak terjadi meskipun mengalami penurunan. Posisi Indonesia berada di urutan ke-2 di bawah Vietnam dengan jumlah kasus terkonfirmasi 5.914.532 per tanggal 15 Maret 2022. 

Sejumlah studi menjelaskan gejala COVID Omicron lebih ringan. Angka pasiennya yang menjalankan pengobatan di rumah sakit juga berkurang dibandingkan varian Delta. Namun, penelitian lebih lanjut mengenai Omicron masih perlu dilakukan.

Beberapa hal perlu dilakukan untuk menunjang pemulihan pasien Omicron. Berikut beberapa cara mempercepat penyembuhan COVID Omicron dan meningkatkan daya tahan tubuh: 

Artikel Lainnya: Studi: Omicron Bertahan Lebih Lama di Plastik dan Kulit

1 dari 7 halaman

1. Istirahat Cukup

Istirahat yang cukup di rumah membantu proses penyembuhan secara efektif. Saat istirahat, imunitas tubuh akan meningkat dan mampu melawan infeksi virus yang ada di dalam tubuh. 

2 dari 7 halaman

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Perhatikan asupan makanan saat proses penyembuhan. Terapkan komposisi Isi Piringku sesuai anjuran Kemenkes RI. 

Isi piring terdiri dari: 

  • 2/3 makanan pokok dari ½ piring, yang mengandung karbohidrat seperti beras, jagung, singkong, ubi, atau produk olahan seperti mi dan roti. 
  • Lauk pauk dengan porsi 1/3 bagian, terdiri dari protein hewani dan nabati.
  • ½ porsi berisi sayur dan buah yang bervariasi warnanya. 
3 dari 7 halaman

3. Minum Air Putih yang Cukup

Usahakan untuk konsumsi air putih minimal delapan gelas per hari. Air putih membantu melembapkan mukosa terutama di area mulut, hidung, dan mata. 

Salah satu gejala Omicron adalah nyeri tenggorokan. Nah, asupan air putih dapat membuat nyaman area tenggorokan. 

4 dari 7 halaman

4. Olahraga

Olahraga rutin minimal tiga puluh menit sehari dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Cukup olahraga ringan saja seperti gerakan senam atau yoga.

5 dari 7 halaman

5. Berjemur

Berjemur dilakukan untuk menambah asupan vitamin D di dalam tubuh. Anda dapat berjemur 10-15 menit sehari sebelum jam 10 pagi. 

Artikel Lainnya: Waspada, Virus COVID-19 Omicron Bisa Sebabkan Peradangan Jantung

6 dari 7 halaman

6. Suplemen Tambahan sebagai Imun Booster

Selain makanan bergizi, Anda perlu tambahan suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh jika tidak dalam kondisi fit. Pilih suplemen yang memiliki kandungan herbal dengan sifat imunomodulator (pengatur sistem imun). 

Suplemen herbal alami yang terstandarisasi sebagai imunomodulator dan antioksidan adalah Fituno. Suplemen ini cocok untuk Anda yang sedang dalam masa penyembuhan sakit, tidak enak badan, dan beraktivitas padat.

Fituno terbuat dari ekstrak tanaman Echinaceae, Phyllanthus niruri (Meniran), dan Morindae (Mengkudu), yang membantu menstimulasi tubuh untuk memproduksi antibodi lebih banyak dan mengaktifkan sistem imun tubuh agar bekerja optimal.  

Selain itu, Fituno dilengkapi Vitamin B1, B6, dan E yang semakin menunjang imunitas tubuh.

Fituno juga mampu membantu mencegah serangan radikal bebas, sehingga Anda lebih terhindar dari berbagai penyakit.

Minum Fituno sehari 2 x 2 kaplet untuk mempercepat penyembuhan, atau 2 kaplet sehari untuk mencegah sakit. Suplemen alami ini aman dikonsumsi bersama obat-obatan.

Fituno dengan kandungan lengkap dan terbuat dari bahan alami tepat untuk memenuhi kebutuhan imun booster.

Terus lakukan protokol kesehatan yang baik, karena itu cara utama memutus rantai penyebaran dan mencegah infeksi virus COVID-19 di dalam tubuh. 

Bila ingin tanya lebih lanjut seputar penyembuhan COVID Omicron dan cara meningkatkan daya tahan tubuh, konsultasi dengan dokter lebih cepat via LiveChat di aplikasi KlikDokter.

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar