HomeGaya hidupDiet dan NutrisiKetahui Manfaat Kandungan Energy Drink, Bisa Tambah Stamina?
Diet dan Nutrisi

Ketahui Manfaat Kandungan Energy Drink, Bisa Tambah Stamina?

KlikDokter, 15 Des 2021

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Aktivitas sehari-hari terkadang memerlukan stamina tambahan. Apakah benar kandungan energy drink dapat membantu menambah stamina? Simak di sini.

Ketahui Manfaat Kandungan Energy Drink, Bisa Tambah Stamina?

Setiap orang pasti melakukan aktivitas fisik sehari-hari. Ada orang yang melakukan aktivitas fisik yang ringan, ada juga yang melakukan aktivitas fisik yang berat.

Ada kalanya, orang-orang yang melakukan aktivitas fisik berat memerlukan stamina tambahan.

Stamina sendiri adalah kekuatan dan energi yang memungkinkan Anda mempertahankan upaya fisik atau mental untuk jangka waktu yang lama.

Meningkatkan stamina membantu Anda menahan rasa tidak nyaman atau stres saat melakukan aktivitas.

Memiliki stamina yang tinggi juga memungkinkan Anda melakukan aktivitas sehari-hari pada tingkat yang lebih tinggi dengan menggunakan lebih sedikit energi.

Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan stamina, di antaranya berolahraga, yoga dan meditasi, mendengarkan musik, dan mengkonsumsi kafein. Minum minuman energi juga dapat meningkatkan stamina Anda.

Apa kandungan minuman energi yang berperan dalam peningkatan stamina? Simak penjelasannya berikut ini.

Kandungan Minuman Energi yang Bisa Tingkatkan Stamina

Minuman energi atau energy drink dapat meningkatkan stamina berkat adanya beberapa kandungan di dalamnya. Di antaranya adalah kafein, taurin, vitamin B, serta gula.

Kafein berguna dalam meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Taurin atau taurine adalah asam amino yang dapat membantu meningkatkan performa saat melakukan aktivitas fisik, misalnya saat bekerja atau berolahraga.

Selain itu, taurin berfungsi juga sebagai antioksidan yang mampu menetralisir efek negatif dari radikal bebas.

Sementara itu, vitamin B kompleks (vitamin B3, B6, provitamin B5, dan vitamin B12) berfungsi membantu metabolisme tubuh.

Vitamin B kompleks juga mampu membantu tubuh menghasilkan energi dan mencegah kelelahan otot, sehingga kebugaran tubuh pun dapat terjaga. Terakhir adalah gula yang merupakan bahan dasar untuk membuat energi dalam tubuh.

Pilihan Minuman Energi untuk Stamina, Perhatikan Konsumsinya!

Minuman energi yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan stamina, salah satunya adalah Kratingdaeng Red Bull. Kratingdaeng Red Bull adalah minuman energi premium #1 di Dunia, minuman ini mampu membuat Anda menjadi lebih berenergi, aktif, dan percaya diri.

Kratingdaeng Red Bull juga meningkatkan performa tubuh, prestasi, produktivitas, dan aksi. Stamina dan kekuatan juga tingkatkan melalui minuman ini agar lebih fokus di segala situasi.

Kratingdaeng Red Bull mengandung 50 mg kafein, di bawah batas harian yang dianjurkan yaitu 400 mg/hari. Kratingdaeng Red Bull juga mengandung taurin, vitamin B kompleks, inositol dan lisin.

Artikel Lainnya: Taurin Baik untuk Metabolisme, Apakah Bermanfaat bagi Pasien COVID-19?

Lisin merupakan bahan penyusun protein yang tidak diproduksi tubuh dan hanya dapat diperoleh dari protein hewani, bibit gandum, susu, keju, yoghurt, dan kacang-kacangan.

Manfaat lisin adalah membantu pembentukan massa otot. Selain itu, berperan dalam mempercepat pemulihan otot, terutama setelah melakukan latihan fisik yang intens.

Kratingdaeng Red Bull merupakan suplemen kesehatan yang dapat dikonsumsi setiap hari dengan saran penggunaan sebanyak 3 kali sehari untuk tujuan meningkatkan stamina dan konsentrasi. Konsumsi Kratingdaeng Red Bull setiap hari juga tergolong aman dan tidak menyebabkan efek samping.

Minuman energi ini sudah memenuhi standar BPOM dan dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Di dalamnya juga tidak terkandung bahan adiktif, sehingga tidak menyebabkan ketagihan.

Itulah penjelasan mengenai kandungan minuman energi yang mampu meningkatkan stamina Anda.

Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter seputar masalah kesehatan lewat fitur Tanya Dokter online di aplikasi KlikDokter.

(PUT/AYU)

Referensi:

Healthline. Diakses 2021. How to Build Up Your Stamina.

Advertorialenergy drink

Konsultasi Dokter Terkait