Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Nutrafor CHOL, Suplemen Herbal untuk Menurunkan Kolesterol

Nutrafor CHOL, Suplemen Herbal untuk Menurunkan Kolesterol

Aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping, berikut ini merupakan cara kerja Nutrafor CHOL untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Pola makan dan gaya hidup tidak sehat dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Kadar kolesterol tinggi dapat memicu penumpukan lemak di dalam pembuluh darah. Akibatnya, aliran darah pun terhambat. Padahal, darah berperan penting mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh.

Perlu Anda tahu, sel-sel tubuh membutuhkan oksigen untuk menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, ketika aliran darah terhambat, fungsi sel tubuh pun ikut terganggu. Kondisi ini meningkatkan risiko terjadinya berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan stroke

Untuk menurunkan risiko kolesterol tinggi, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, berolahraga, dan mengonsumsi asupan penurun kolesterol setiap hari.

Salah satu asupan penurun kolesterol yang direkomendasikan yaitu Nutrafor CHOL.

Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal dengan fungsi serupa obat kolesterol tinggi.

Suplemen yang diproduksi perusahaan farmasi PT. Novell Pharmaceutical Laboratories ini sudah teruji klinis untuk menurunkan tingkat kolesterol di dalam darah.

1 dari 4 halaman

Nutrafor CHOL Lulus Uji Klinis

Uji klinis Nutrafor CHOL dilaksanakan oleh PT. Clinisindo Laboratories. Studinya melibatkan peserta pria dan wanita berusia 21-54 tahun yang mengidap kolesterol tinggi.

Seseorang dikatakan memiliki kolesterol tinggi jika memiliki kadar kolesterol total (TC) berjumlah 200 mg/dL atau lebih.

Artikel Lainnya: Benarkah Obat Kolesterol Kurangi Keparahan Pasien COVID-19?

Orang yang punya kolesterol tinggi juga memiliki jumlah kadar kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL) melampaui ambang batas toleransi berkisar 100-129 mg/dL.

Para relawan penelitian sendiri memiliki TC berkisar 200-239 mg/dL dan LDL sebesar 100-159 mg/dL. Selama delapan pekan, para peserta diminta untuk mengonsumsi Nutrafor CHOL.

Hasil riset mengungkapkan bahwa peserta yang mengonsumsi Nutrafor CHOL mengalami penurunan kolesterol total hingga 14,2 persen. Relawan juga mengalami penurunan kolesterol LDL sejumlah 15,4 persen.

Temuan lainnya, Nutrafor CHOL diketahui tidak menyebabkan gangguan signifikan pada fungsi hati dan ginjal.

Dari temuan ini, peneliti menyimpulkan Nutrafor CHOL bisa ditoleransi oleh tubuh dengan baik serta aman untuk dikonsumsi rutin setiap hari.

Suplemen herbal ini juga dinilai mampu menjaga kadar kolesterol normal dalam kerangka diet sehat yang seimbang.

Artikel Lainnya: Obat Herbal, Benarkah Lebih Baik daripada Obat Kimia?

2 dari 4 halaman

Kandungan dan Cara Kerja Nutrafor CHOL

Nutrafor CHOL adalah suplemen dalam bentuk kapsul yang mengandung ekstrak herbal alami, di antaranya Guggulipid, Chromium Picolinate, dan Red Yeast Rice.

Guggulipid sendiri berfungsi mencegah kolesterol melekat di pembuluh darah. Sementara Chromium Picolinat membantu memperbaiki peran hormon insulin sekaligus meningkatkannya.

Adapun Red Yeast Rice dapat meredakan kolesterol dan mengurangi sintesis endogen kolesterol.

Kolesterol sendiri merupakan senyawa kompleks yang 80 persen diproduksi oleh organ hati. Untuk menurunkan kolesterol yang ada dalam darah secara cepat, cara kerja utama Nutrafor CHOL adalah dengan mengurangi produksi kolesterol di hati.

Karena Nutrafor CHOL memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol di dalam darah tersebut, suplemen ini memiliki fungsi serupa dengan obat kolesterol.

3 dari 4 halaman

Keunggulan Nutrafor CHOL

Tidak hanya itu, konsumsi Nutrafor CHOL juga aman untuk dilakukan setiap hari. Menurut dr. Rianti Maharani MSi, hal ini tidak lepas dari kandungan berbagai bahan alami di dalam Nutrafor CHOL.

Ahli herbal dari Universitas Indonesia itu menjelaskan, sifat bahan herbal dalam Nutrafor CHOL yang alami membuatnya mudah dicerna tubuh sehingga lebih aman dikonsumsi rutin setiap hari.

Artikel Lainnya: Gangguan Kolesterol Bisa Diturunkan Secara Genetik?

Untuk merasakan manfaat obat herbal, waktu yang dibutuhkan memang cenderung lebih lama. “Namun demikian, obat herbal memiliki keunggulan, yaitu rentang dosis yang lebih lebar dan efek samping yang relatif lebih kecil,” jelas dr. Rianti.

Bahkan, lanjut dia, beberapa orang yang mengonsumsi produk herbal ini tidak mengalami efek samping. Rianti mengingatkan agar Nutrafor CHOL dikonsumsi sesuai indikasi.

Ia menambahkan, Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal alami yang telah teruji untuk menurunkan kolesterol.

Rianti juga mengatakan, Nutrafor CHOL bisa jadi pilihan konsumsi harian penderita kolesterol untuk mengendalikan kadar kolesterol tanpa efek samping.

Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunant berharap, penderita kolesterol nantinya dapat terus menggunakan suplemen herbal ini setiap hari untuk menjaga kandungan kolesterol di dalam darah, tanpa harus mengkhawatirkan efek sampingnya terhadap kesehatan.

Jika ingin bertanya lebih lanjut seputar info kesehatan lainnya, konsultasi ke dokter via Live Chat.

(OVI/JKT)

0 Komentar

Belum ada komentar