Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Kenali Posisi Lotus, Bikin Bercinta Makin Bergairah

Ingin posisi seks yang lebih bergairah? Anda mungkin perlu mencoba posisi lotus. Cari tahu apa saja manfaat posisi bunga teratai ini lewat ulasan berikut!

Posisi yang tepat memiliki peran yang penting dalam menambah keintiman dalam berhubungan seksual.

Tidak heran, sebagian pasangan suami istri gemar melakukan ‘eksplorasi posisi’ guna menentukan kenyamanan dari masing-masing pihak.

Berbicara tentang eksplorasi gaya dalam berhubungan seks, pernahkah Anda mendengar tentang posisi lotus?

Menurut seksolog Good Vibrations, Carol Queen, Ph.D., posisi seks lotus membuat dua tubuh yang saling berhadapan menempel erat. Hal ini bisa menciptakan hubungan seks yang lebih intim, ‘manis’, dan seksi.

 

1 dari 3 halaman

Manfaat Posisi Lotus saat Berhubungan Seks

Posisi lotus akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi lebih dekat dengan pasangan. Pasalnya, posisi ini memungkinkan seluruh tubuh untuk saling bersentuhan.

Posisi lotus juga memberikan kedua pasangan kendali atas gerakan pada tubuhnya. Oleh karena itu, posisi ini pun dapat memudahkan Anda dan pasangan untuk menyesuaikan kedalaman penetrasi.

Artikel Lainnya: Lemas Tapi Bergairah, Coba Posisi Seks Hemat Energi Ini

Tertarik mencoba posisi bunga teratai? Jika ya, berikut ini beberapa manfaat posisi lotus yang bisa dirasakan Anda dan pasangan:

1. Membuat Hubungan Menjadi lebih Intim

Posisi lotus tidak terlalu menguras tenaga. Posisi ini pun dapat memberikan kesempatan bagi pasangan untuk berciuman, berpelukan, dan melakukan kontak mata tanpa henti sambil penetrasi.

Menurut seksolog dan penulis buku Urban Tantra: Sacred Sex for the Twenty-First Century, Barbara Carrellas, ACS, saling menatap dan menyentuh dahi pasangan saat berhubungan seks bisa mempererat bonding.

“Walaupun bukan yang terbaik, tetapi posisi lotus cocok untuk membangun koneksi yang penuh perasaan,” katanya.

2. Baik untuk Menstimulasi Klitoris

Penelitian yang tercatat di PubMed tahun 2017 menyatakan bahwa sekitar 36 persen pemilik vulva membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai klimaks. Nah, hal tersebut dapat diwujudkan dengan melakukan posisi lotus.

Pasalnya, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti mengatakan bahwa posisi seks bunga teratai bisa membuat klitoris lebih terekspos sehingga mudah untuk berkontak dengan penis.

3. Memunculkan Energi Kuat

Carrellas berujar bahwa posisi lotus bisa membuat semua chakra Anda dan pasangan sejajar, sehingga dapat menciptakan energi yang kuat antara keduanya.

Chakra mengacu pada pusat energi spiritual yang terkonsentrasi di seluruh tubuh. Menurut tradisi, setiap manusia memiliki 7 chakra yang mengalir dari panggul ke tulang belakang dan atas kepala.

Dengan posisi lotus, aliran cakra tersebut akan terstimulasi sehingga mampu memancarkan energi yang lebih kuat pada tubuh Anda dan pasangan.

Artikel Lainnya: Posisi Seks Terbaik untuk si Pemilik Badan Gemuk

2 dari 3 halaman

Cara Melakukan Posisi Lotus saat Berhubungan Seks

Untuk melakukan posisi lotus, berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  • Pasangan duduk di tempat tidur atau permukaan lain dengan kaki ditekuk dalam posisi bersila.
  • Setelahnya, pasangan duduk mengangkang di atasnya sambil berhadapan.
  • Lingkarkan kaki di pinggang pasangan. Bisa juga jika Anda dan pasangan saling melingkarkan tangan di tubuh satu sama lain.

Posisi lotus dapat menjadi cara untuk membangun keintiman dengan pasangan secara emosional dan fisik. Jadi, apakah Anda dan pasangan tertarik untuk mencobanya malam ini?

Apabila terkendala untuk melakukan posisi seks lotus karena satu dan lain hal, tak ada salahnya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter melalui LiveChat 24 jam atau aplikasi Klikdokter.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar