Sukses

Cara Pakai Hydrating Toner agar Lebih Ampuh di Kulit

Hydrating toner sangat dibutuhkan pemilik kulit kering. Bagaimana cara menggunakan hydrating toner agar hasil lebih maksimal? Ketahui di sini.

Kecantikan bukan hanya perawatan dari dalam, tapi juga luar dengan skincare. Salah satu skincare penting khususnya bagi pemilik kulit kering adalah hydrating toner

“Sesuai dengan namanya, hydrating toner memiliki fungsi untuk membantu melembapkan wajah. Selain itu, produk ini bermanfaat untuk meredakan kemerahan kulit, menyeimbangkan pH, serta bantu mempermudah penyerapan produk perawatan wajah lainnya,” jelas dr. Devia Irine Putri.

Agar hasilnya lebih maksimal, berikut cara pakai hydrating toner yang bisa dicoba:

1 dari 3 halaman

1. Lakukan 7 Skin Method

Salah satu teknik pemakaian toner yang bisa diterapkan adalah 7 skin method. Teknik ini berasal dari Korea. 

Cara penggunaannya adalah mengaplikasikan satu lapis toner terlebih dahulu. Kemudian, lanjutkan aplikasinya hingga tujuh kali. Gunakan cairan toner secukupnya, baik dengan telapak tangan maupun kapas. 

Cara memakai hydrating toner ini dianggap lebih efektif dan meresap di kulit dibanding hanya mengaplikasikan toner satu kali. Efek pemakaian satu lapis dianggap cepat hilang.

Artikel Lainnya: Jangan Salah, Ini Beda Fungsi Essence dan Toner untuk Kulit Wajah

Bagi Anda yang memiliki kulit kering atau sering dehidrasi, teknik 7 skin method cukup direkomendasikan misalnya pada malam hari. Bila tidak ingin tujuh kali, layer 3-5 kali bisa menjadi opsi. 

Pemilik kulit sensitif disarankan berkonsultasi ke dokter kulit sebelum melakukan teknik 7 skin method demi menghindari kemungkinan iritasi atau keluhan lain.

2. Chizu Saeki Method (CSM)

Kalau tadi dari Korea, sekarang kita terbang ke Jepang. Teknik Chizu Saeki berasal dari ahli kecantikan asal Jepang, Chizu Saeki. Cara melakukan CSM adalah mengompreskan toner ke wajah menggunakan kapas. 

Tuangkan toner pada kapas. Kemudian, tempelkan kapas pada wajah sampai kapas mengering. Bagi kulit kering dan dehidrasi, CSM efektif agar kulit tampak lebih segar. 

Metode Chizu Saeki sering disamakan dengan pemakaian sheet mask. Namun, CSM dianggap lebih menguntungkan karena hanya diaplikasikan pada area kulit yang membutuhkan.

2 dari 3 halaman

3. Dicampur dengan Facial Oil

Teknik pencampuran hydrating toner dengan facial oil. Teknik ini dipopulerkan oleh beauty influencer Indonesia, Kae Pratiwi. Biasa disebut dengan teknik scrambled oil.

Umumnya facial oil dapat menambah kelembapan pada kulit. Saat dicampur dengan toner, hasilnya dipercaya akan lebih melembapkan khususnya pada kulit kering.

Artikel Lainnya: Atasi Kulit Berminyak dengan Toner Mentimun

Dokter Devia menyarankan, sebelum pakai toner pastikan wajah sudah dicuci. “Cuci dengan sabun wajah. Jika memang menggunakan makeup, sebelum mencuci wajah dengan sabun, pastikan sudah menghapus makeup dengan makeup remover,” ujarnya.

“Sebaiknya gunakan hydrating toner dua kali sehari, di pagi dan malam hari setelah mencuci muka,” tambahnya.

Itulah beberapa cara memakai hydrating toner yang cukup populer di dunia kecantikan. Tertarik mencoba?

Sebelum melakukan cara menggunakan hydrating toner di atas, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Gunakan LiveChat dokter kulit untuk konsultasi seputar skincare lebih mudah. Dapatkan tips kecantikan lainnya di aplikasi Klikdokter.

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar