Perawatan Wanita

Manfaat DD Cream untuk Kulit Wajah Cantik Berkilau

Zahra Aminati, 16 Sep 2021

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Banyak sekali inovasi makeup saat ini untuk complexion wajah, salah satunya DD Cream. Apa bedanya dengan yang lain?

Manfaat DD Cream untuk Kulit Wajah Cantik Berkilau

Banyak sekali inovasi makeup saat ini, contohnya dalam upaya menyempurnakan complexion wajah. Selain foundation dan concealer, ada DD cream yang juga cukup populer.

Apa bedanya DD cream dengan pendahulunya seperti BB dan CC cream? DD cream memiliki tekstur yang lembut dan kental. Produk ini dikatakan cukup baik untuk digunakan sehari-hari. 

Dokter Atika menjelaskan, “DD cream berdasarkan kepanjangannya itu dynamic do all. Disebutkan kalau DD cream itu mengombinasikan tujuan perawatan wajah. Misalnya, ada yang mengandung SPF, pelembap, anti-aging, dan lainnya, serta pengoreksi tampilan kulit wajah. Namun, kandungannya tergantung pada merek.”

Berikut ini beberapa manfaat DD cream untuk tampilan kulit wajah memukau:

1. Formula yang Ditawarkan Lebih Baik

Produk DD cream dianggap lebih sempurna dari CC cream dan BB cream, misalnya dalam hal coverage

Kosmetik ini mampu membantu menutupi lingkaran hitam di bawah mata, kemerahan, dan noda di wajah.

2. Anti-Aging

Bila ingin mengatasi tanda-tanda penuaan, DD cream bisa menjadi pilihan tepat. Produk ini dapat menyembunyikan garis halus, kerutan, dan lainnya. 

Karena teksturnya yang lebih tebal, manfaat DD cream bisa memberikan coverage yang lebih baik dan cocok untuk kulit kering. 

Selain itu, fungsi DD cream pun bisa membuat kulit tampak lebih sehat karena dapat mengunci kelembapan pada wajah. 

3. Kulit Tampak Berkilau

Bahan-bahan yang melembapkan dan mengencangkan kulit di dalam DD cream mampu membantu membuat tampilan wajah menjadi halus minim kerutan. Kelembapan wajah juga dapat lebih terjaga sepanjang hari.

Karena DD cream mampu mengoreksi warna kulit yang tidak merata, tampilan wajah akan menjadi lebih cantik berkilau.

4. Bantu Perbaiki Kondisi dan Melindungi Kulit

Beberapa produk DD cream mengandung beragam bahan tambahan, misalnya antioksidan, grapeseed, dan lain sebagainya. Komposisi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit selagi menggunakan makeup.

Produk DD cream juga biasanya dilengkapi dengan SPF. Oleh karena itu, pemakaiannya baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Praktis Digunakan dalam Aktivitas Padat

Manfaat DD cream cukup beragam, mulai dari membantu melembapkan, menutrisi, menghaluskan, hingga melindungi kulit wajah. 

Karena manfaat lengkap tersebut, DD cream praktis digunakan ketimbang harus menggunakan produk skincare dan makeup berlapis. Pilih produk DD cream yang berkualitas agar tidak merusak kulit dan lebih tahan lama.

Artikel Lainnya: Krim Wajah Berubah Kecokelatan, Apa Masih Boleh Dipakai?

Dokter Atika membagikan tips menggunakan DD cream yang mudah. “Cobalah untuk membaca detail kandungannya dan dicocokkan dengan riwayat kesehatan kulit Anda. Kedua, bila ingin menghindari jerawat, maka pastikan wajah dibersihkan dengan menyeluruh setelah memakai DD cream.”

“Ketika ingin mencoba pertama kali, ada baiknya untuk mengaplikasikannya tidak terlalu tebal dan dipakai tidak terlalu lama. Dengan begitu, bila terdapat ketidakcocokan, maka diharapkan tidak terlalu parah [efek sampingnya],” jelasnya.

Itulah penjelasan mengenai manfaat DD cream untuk wajah. Sebaiknya, pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Bila ingin tanya lebih lanjut seputar pemakaian makeup sesuai kondisi kulit, konsultasi lebih mudah lewat LiveChat dokter kulit.

(FR/AYU)

KecantikanSkincare

Konsultasi Dokter Terkait