Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeGaya hidupSeksKesalahan saat Berhubungan Seks yang Sering Dilakukan Wanita
Seks

Kesalahan saat Berhubungan Seks yang Sering Dilakukan Wanita

Tamara Anastasia, 27 Agu 2021

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Terdapat beberapa kesalahan saat berhubungan seks yang sering dilakukan wanita. Cari tahu apa saja, agar keintiman Anda dan pasangan saat bercinta tak terganggu.

Kesalahan saat Berhubungan Seks yang Sering Dilakukan Wanita

Berhubungan seksual adalah momen intim yang berperan penting dalam mempererat hubungan suami istri. Dengan menjaga kualitas hubungan seksual, niscaya hubungan rumah tangga Anda dan pasangan akan terhindar dari keretakan.

Sayangnya, pada momen tertentu, kualitas hubungan seksual bisa terganggu. Salah satu penyebabnya adalah kesalahan yang tidak disadari wanita saat melakukan hubungan intim.

Apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat wanita bercinta? Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Membiarkan Pasangan Terpuaskan Lebih Awal

Pria yang sudah ejakulasi akan sulit untuk kembali ereksi. Hal ini dapat membuat sesi bercinta menjadi off, terutama jika wanita belum mencapai titik puas.

Karenanya, jangan biarkan pasangan pria Anda ejakulasi terlebih dahulu. Lebih baik minta pasangan untuk memuaskan wanitanya terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda yang ‘bekerja’ untuk memuaskan sang pria.

2. Menunggu Mood

Agar terasa lebih memuaskan, seks mesti dilakukan dengan kondisi mood yang baik. Akan tetapi, jika Anda menunggu terlalu lama sampai mood itu benar-benar muncul, sesi seks pasti akan terus tertunda. Hal ini malah bisa menimbulkan rasa malas untuk melakukannya.

Itu dia sebabnya, tidak sedikit wanita yang akhirnya melakukan mastrubasi sendiri karena sudah terlalu malas atau tidak mood bercinta dengan pasangan.

3. Memaksa Berhubungan Seks

Sama seperti wanita, ada waktu di mana pasangan pria mungkin enggan untuk berhubungan seks. Jika demikian, cobalah untuk menghargai keputusan pasangan Anda.

Anda tidak ingin berhubungan seks yang terasa pas-pasan lantaran pasangan yang melakukannya dengan terpaksa, bukan?

4. Tidak Cukup Foreplay

Menurut dr. Sara Elise Wijono, M Res, kesalahan lain yang mungkin dilakukan wanita saat berhubungan seks adalah tidak mendapatkan cukup foreplay.

Foreplay penting dilakukan guna meningkatkan gairah masing-masing pihak. Jika foreplay terlalu sebentar, tidak sedikit wanita yang nantinya akan mengeluh nyeri saat berhubungan seks karena lubrikasi belum maksimal,” jelas dr. Sara.

Meski begitu, jangan juga melakukan foreplay terlalu lama, karena bisa membuat keduanya bosan dan tak lagi bersemangat untuk berhubungan seksual.

Artikel Lainnya: Hal yang Tak Boleh Dilakukan Usai Berhubungan Seks

5. Tidak Menggunakan Imajinasi

Hampir setiap orang memiliki imajinasi seksnya masing-masing. Anda bisa menggunakan imajinasi tersebut saat berhubungan seks agar semakin terasa menyenangkan.

Jangan malu juga untuk mengungkap imajinasi kepada pasangan, agar orgasme lebih mudah tercapai. Jangan lupa juga untuk mendiskusikan kepada pasangan tentang hal apa yang Anda suka ketika berhubungan seks.

6. Malu untuk Masturbasi

Masturbasi adalah salah satu cara untuk mencapai kepuasan tanpa harus berhubungan seksual dengan pasangan. Anda bisa menganggap bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk dari self love.

Anda bisa melakukan masturbasi sendiri, atau dengan bantuan mainan seks seperti vibrator atau dildo.

7. Menutupi Apa yang Tidak Disuka

Karena malu, Anda jadi tidak terbuka akan hal-hal apa saja yang sebenarnya tidak disukai. Jangan seperti ini, ya!

Akan lebih baik jika Anda bersikap terbuka kepada pasangan. Jangan pula sungkan untuk mengatakan hal-hal apa saja yang sebenarnya tidak disukai saat berhubungan seks.

8. Tidak Percaya Diri

Malu dengan bentuk tubuh sendiri bisa membuat vagina Anda jadi sulit terlubrikasi secara alami. Hal ini nantinya bisa membuat sesi bercinta terasa tidak nyaman.

Mana saja kesalahan saat berhubungan intim yang tanpa disadari pernah Anda lakukan? Cobalah untuk mengintrospeksi diri agar kualitas hubungan seksual lebih optimal.

Apabila menemukan kendala atau masalah dalam praktiknya, tak perlu sungkan untuk berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter melalui LiveChat 24 jam atau di aplikasi Klikdokter.

(NB/JKT)

Seks

Konsultasi Dokter Terkait

Tanya Dokter