Perawatan Wanita

Cara Merangsang G-Spot agar Wanita Mencapai Orgasme

Tamara Anastasia, 15 Agt 2021

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Salah satu cara membuat wanita orgasme lebih mudah adalah merangsang G-Spot. Bagaimana tipsnya? Ketahui di sini.

Cara Merangsang G-Spot agar Wanita Mencapai Orgasme

Kenikmatan saat bercinta penting untuk dicapai. Beruntunglah jika pasangan sudah berhasil menemukan titik kepuasan selama berhubungan seks. Bila belum, merangsang G-spot bisa menjadi salah satu cara membuat wanita orgasme.

Dokter Muhammad Iqbal Ramadhan menjelaskan, G-spot merupakan titik sensitif wanita yang bisa membuat orgasme didapatkan dengan mudah. 

“Letak G-spot ada pada dinding vagina bagian atas di dalam vagina. Lokasinya beberapa inci di bagian dalam vagina, dan permukaannya berbeda dari bagian vagina lainnya. Teksturnya terasa lebih kasar atau berkerut seperti permukaan sponge,” jelasnya.

Berikut cara merangsang G-spot yang bisa dicoba: 

1. Foreplay

Tidak lengkap rasanya bila seks dilakukan tanpa foreplay. Aktivitas seksual ini dilakukan untuk menambah rangsangan dan gairah seks. 

Foreplay bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, misalnya ciuman, sentuhan pada puting dan telinga, ataupun lainnya. 

Menurut dr. Iqbal, jika foreplay dilakukan dengan benar, maka klitoris wanita juga bisa membesar dan membuat rangsangan G-spot semakin terasa nantinya. Untuk itu, sebaiknya jangan lewatkan foreplay sebelum melakukan hubungan seks.

2. Rangsang Klitoris 

Jika fokus pada klitoris saat berhubungan seks, maka G-spot wanita dapat lebih mudah ditemukan. Jadi, minta pasangan untung merangsang klitoris terlebih dahulu.

3. Posisi Seks yang Tepat 

Posisi seks tertentu juga bisa membantu merangsang G-spot. Melansir Everyday Health, posisi yang bisa dicoba adalah woman on top dan missionary.

Posisi woman on top memungkinkan wanita untuk bereksperimen dengan angle yang cocok untuknya. Ketika melakukannya, sedikit mendorong tubuh ke belakang juga memudahkan rangsangan pada dinding vagina atas.

Sementara, posisi missionary yang dilakukan lembut (gentle rocking) bisa membantu memberikan rangsangan pada G-spot dan klitoris.

Artikel lainnya: Ingin Hubungan Intim Semakin Bergairah, Coba Cari A-Spot

4. Bantuan Sex Toy

Saat foreplay, pasangan bisa menggunakan sex toy misalnya dildo untuk merangsang G-spot. Jika sudah, maka lanjutkanlah dengan melakukan penetrasi dengan penis. 

5. Lakukan Stimulasi Lainnya 

Agar orgasme lebih cepat didapatkan, sebaiknya rangsang pula titik-titik sensitif wanita lainnya selain G-spot. Pasalnya, setiap wanita memiliki area sensitifnya masing-masing. 

Pasangan bisa memainkan puting, mencium leher atau kuping, dan menyentuh area paha dalam wanita. 

Itulah beberapa cara merangsang G-spot yang bisa dilakukan bersama pasangan. Jangan malu untuk mengutarakan apa yang Anda inginkan agar masing-masing pihak mencapai kepuasan seks.

Bila ingin konsultasi lebih lanjut seputar hubungan seks, gunakan Live Chat dokter. Dapatkan info seputar seks lainnya di Klikdokter.

(FR/JKT)

OrgasmeWanitaSeks

Konsultasi Dokter Terkait