Relationship

Wanita, Ini Tips untuk Membuat Pria Merasa Dibutuhkan

Tamara Anastasia, 18 Mar 2021

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Karena bisa melakukan kegiatan sendiri, pria sering merasa tidak dibutuhkan oleh pasangan wanitanya. Lantas, harus bagaimana agar pria merasa dibutuhkan? Cek faktanya!

Wanita, Ini Tips untuk Membuat Pria Merasa Dibutuhkan

Hampir setiap wanita ingin menjadi sosok yang mandiri, agar tidak melulu bergantung pada orang lain. Namun, ada kalanya Anda harus mengalah dan tidak terus-menerus bersikap demikian, khususnya saat menjalin hubungan asmara.

Apabila wanita terus memaksakan diri untuk bersikap mandiri ketika menjalin hubungan asmara, bukan tidak mungkin pasangan pria Anda akan merasa tidak dibutuhkan.

Lantas, harus bagaimana? Apakah itu artinya seorang wanita harus terus bersikap manja saat menjalin hubungan asmara? Tidak juga.

Wanita tetap bisa menjadi sosok yang mandiri saat menjalin hubungan asmara. Hanya saja, Anda perlu membatasi sikap tersebut agar pasangan pria tidak merasa diabaikan.

Tidak cukup hanya dengan itu, agar pria merasa dibutuhkan, wanita juga perlu melakukan hal-hal berikut ini saat menjalin hubungan asmara:

1. Beri Kesempatan Pria untuk Membantu

Wanita harus sadar bahwa ada pasangan pria yang ingin ikut ambil peran dalam hidup Anda. Berikan kesempatan pasangan pria Anda untuk membantu dalam beberapa hal, misalnya menjemput atau mengantar kerja, membantu menyelesaikan pekerjaan rumah, dan sebagainya.

Hal-hal sederhana seperti itu dapat membuat pria merasa dibutuhkan. Dengan demikian, rasa cintanya kepada Anda tidak akan luntur ditelan waktu.

Artikel Lainnya: Tips Hadapi Pasangan yang Suka Follow Cewek Cantik di Media Sosial

2. Kurangi Sikap Mengeluh

Sebisa mungkin, kurangi sikap mengeluh terhadap apa yang sedang dikerjakan oleh pasangan.

“Misalnya, pasangan Anda sudah membantu mencuci piring, tetapi justru dimarahi karena tidak bersih sepenuhnya. Hal-hal seperti itu sebaiknya dihindari,” saran Ikhsan.

3. Hormati Pasangan

Baik wanita maupun pria, keduanya harus saling menghormati. Meski sesekali apa yang dilakukan pasangan tidak sesuai dengan ekspektasi Anda, cobalah untuk tetap menghormati hasil kerja keras mereka.

Ingat, baik Anda dan pasangan sama-sama memiliki rasa ingin membantu. Jadi, jangan langsung marah jika pasangan melakukan kesalahan kecil dalam pekerjaan.

Lebih baik ucapkan terima kasih, dan bantu perbaiki kesalahan tersebut bersama-sama.

Artikel Lainnya: Cara Efektif agar Pasangan Pria Anda Lebih Peduli Kesehatan

4. Jangan Sungkan Minta Bantuan

Jangan sungkan untuk minta bantuan pasangan jika Anda kesulitan dengan suatu pekerjaan. Hal kecil seperti ini justru buat mereka merasa dihargai dan dicintai oleh Anda.

Utamakan bantuan dari pasangan Anda ketimbang meminta tolong orang asing. Jika sebaliknya, Anda malah membuat pasangan seakan tidak dihargai karena meragukan kemampuannya.

5. Sampaikan Apa yang Dibutuhkan

“Sampaikan ke pria, apa yang Anda (wanita) butuhkan. Hal ini membuat pria merasa ada hal yang bisa diusahakan untuk dipenuhi dari kebutuhan wanitanya,” ucap Ikhsan.

“Contoh, Anda sedang butuh baju baru untuk pergi ke acara kantor. Jangan sungkan untuk meminta kepada pasangan. Atau, misalnya, Anda butuh tumpangan untuk pergi ke kantor; mintalah pertolongan kepada pasangan,“ sambungnya.

Artikel Lainnya: Penelitian: Pria Move On dan Menyesal Lebih Lama Setelah Putus

6. Sesekali Tunjukan Sikap Butuh ‘Sandaran’

Bersandar kepada pasangan bukanlah hal yang salah. Sikap tersebut malah dapat membuat pria merasa dibutuhkan, lho!

Akan tetapi, jangan terus-terusan menunjukkan sikap tersebut, ya. Ingat, segala hal yang dilakukan berlebihan cenderung akan berdampak tidak baik.

7. Beri Rasa Percaya

Bersikap posesif memang wajar untuk dilakukan. Tapi, jangan sampai sikap tersebut dikeluarkan secara berlebihan dan malah membuat pasangan merasa dicurigai.

Kunci utama hubungan yang baik adalah rasa percaya. Jika sekarang saja Anda tidak percaya, bagaimana nantinya mau hidup bahagia?

Sebagai wanita mandiri, Anda tetap harus berupaya membuat pria merasa dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Dengan demikian, hubungan Anda bisa terus langgeng dan tidak terasa monoton. Anda ingin bisa begitu, bukan?

Butuh berkonsultasi kepada psikolog terkait masalah percintaan atau kondisi kesehatan mental? Anda bisa memanfaatkan layanan LiveChat 24 jam atau dengan mengunduh aplikasi KlikDokter.

(NB/JKT)

Relationship

Konsultasi Dokter Terkait