Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Benarkah Air Kelapa Hijau Bisa Tingkatkan Gairah di Ranjang?

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Benarkah Air Kelapa Hijau Bisa Tingkatkan Gairah di Ranjang?

Punya segudang manfaat, air kelapa hijau juga diklaim bisa meningkatkan libido alias gairah seksual. Benarkah demikian? Ini faktanya dari dokter.

Libido yang optimal adalah modal awal untuk dapat merasakan kepuasan dalam berhubungan seksual.

Anda bisa mengoptimalkan libido dengan banyak cara; mulai dari foreplay sebelum berhubungan hingga mengonsumsi asupan tertentu.

Salah satu jenis asupan yang konon dapat meningkatkan libido adalah air kelapa hijau. Kabarnya, konsumsi air kelapa hijau secara rutin dan teratur dapat bantu meningkatkan gairah di atas ranjang.

1 dari 3 halaman

Benarkah Air Kelapa Hijau Meningkatkan Gairah Seksual?

Air kelapa hijau mengandung elektrolit, yang dapat bantu mengembalikan cairan tubuh sehingga terhindar dari dehidrasi.

Selain itu, air kelapa hijau juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat memperlancar aliran darah.

Hal inilah yang diduga dapat melancarkan sirkulasi darah ke organ intim, sehingga dapat meningkatkan libido.

Artikel Lainnya: Pakai Aromaterapi Berikut Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Sayangnya, hal tersebut dibantah oleh dr. Sepriani Timurtini Limbong. Menurutnya,  tidak ada kandungan khusus dalam air kelapa hijau yang bisa meningkatkan gairah seksual.

“Hanya saja, air kelapa bisa menimbulkan efek tenang bagi yang mengonsumsinya. Efek tenang inilah yang mungkin bisa membuat gairah muncul. Jadi, tidak dikatakan benar, tapi juga tidak dikatakan salah,” jelas dr. Sepriani.

Faktanya, salah satu asupan yang terbukti memiliki efek afrodisiak sehingga dapat meningkatkan libodi jika dikonsumsi secara rutin dan teratur adalah colekat.

Jenis makanan ini mengandung methylxanthine, yang dapat memicu pelepasan hormon dopamin dalam tubuh.

Dopamin merupakan the pleasure hormone, yang biasanya muncul ketika berhubungan seks maupun saat sedang tidur.

Artikel Lainnya: Air Kelapa Muda vs Air Kelapa Tua, Mana yang Lebih Sehat?

2 dari 3 halaman

Batas Aman Minum Air Kelapa Hijau

Meski tak secara langsung meningkatkan libido, minum air kelapa hijau tetap bermanfaat bagi kesehatan. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya secara berlebihan.

Menurut dr. Sara Elise Wijono, saran penyajian air kelapa hijau adalah sekitar 240 mililiter dalam satu hari. Namun, jumlah tersebut bisa saja lebih; tergantung masing-masing individu.

“Namun, anak-anak yang usianya 0 sampai 6 bulan tidak disarankan minum air kelapa. Sedangkan pada anak 6 hingga 12 bulan, lebih baik diberi air putih saja,” saran dr. Sara.

Bagaimana dengan anak yang telah berusia 1 tahun atau lebih? Mereka sudah boleh diberikan air kelapa hijau, dengan takaran sebagai berikut:

  • Usia 1 sampai 3 tahun, 120 mililiter per hari.
  • Usia 4 sampai 6 tahun 120 hingga 180 mililiter per hari.
  • Usia 7 sampai 19 tahun 240 mililiter per hari.

Dengan mematuhi anjuran tersebut, konsumsi air kelapa hijau terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko dehidrasi.

Selain itu, mengonsumsi air kelapa hijau secara rutin dan teratur juga dapat memberikan manfaat sehat lainnya. Baca selengkapnya di artikel berikut ini: Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan Tubuh.

Air kelapa hijau memang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, jika air kelapa hijau dibilang sebagai minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual, hal tersebut belum dapat dibenarkan.

Jika memang Anda ingin tahu cara paling baik dan efektif meningkatkan libido, lebih baik konsultasikan kepada dokter atau psikolog melalui LiveChat 24 jam atau di aplikasi Klikdokter.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar