Sukses

Hadapi Pancaroba Saat Pandemi, Anda Harus Siapkan Ini!

Memasuki musim pancaroba di masa pandemi COVID-19, Anda perlu mempersiapkan diri untuk terhindar dari penyakit. Apa saja yang perlu Anda siapkan?

Musim pancaroba sarat dengan turunnya hujan lebat dan cuaca yang sulit diprediksi. Ditambah kesibukan pekerjaan atau mengurus rumah, kesehatan diri terkadang jadi terbengkalai.

Pada akhirnya, ancaman berbagai penyakit pun mengintai. Padahal, menjaga kesehatan di masa peralihan musim ini tidaklah sulit.

Untuk menjaga menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan musim pancaroba ini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Yuk, kita simak di artikel berikut.

1 dari 3 halaman

Pancaroba di Masa Pandemi, Apa Bahayanya?

Tak sedikit orang yang khawatir saat memasuki musim pancaroba. Wajar saja, ada beberapa penyakit cenderung mengintai selama musim pancaroba, misalnya flu, batuk, diare, infeksi saluran pernapasan, termasuk demam berdarah.

Di sisi lain, suhu tubuh juga dapat mendadak berubah seturut perubahan iklim. Kondisi itu pada akhirnya bisa mengganggu kerja sistem organ. Daya tahan tubuh pun dapat menurun.

Hal yang harus lebih diwaspadai lagi, daya tahan tubuh yang menurun bisa jadi masalah pada saat pandemi virus corona saat ini. Anda akan lebih rentan sakit dan terinfeksi saat imun rendah.

Belum lagi fakta kalau gejala infeksi virus influenza, seperti demam, hidung berair, dan radang tenggorokan, terkadang sulit dibedakan dengan infeksi COVID-19.

Itu sebabnya, agar tak semakin waswas, menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat sangat diperlukan.

Artikel Lainnya: Perlukah Vaksin Influenza Selama Pandemi Virus Corona?

2 dari 3 halaman

Siapkan Ini untuk Jaga Kesehatan Anda

Selain dengan memelihara kebersihan diri dan lingkungan, pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan menjaga daya tahan tubuh.

Beberapa cara berikut bisa Anda terapkan untuk menghindari dampak pancaroba bagi kesehatan:

1. Olahraga

Olahraga bermanfaat untuk kesehatan. Aktivitas fisik tersebut dapat menormalkan tekanan darah, meningkatkan massa otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Olahraga juga terbukti dapat menunjang pertahanan tubuh kita.

2. Makan dengan Benar

Usahakan untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah setiap hari agar tetap fit walau di musim pancaroba dan pandemi.

Diet tinggi sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko terkena kanker paru-paru, usus besar, payudara, leher rahim, kerongkongan, perut, kandung kemih, pankreas, dan ovarium. 

3. Minum Air yang Cukup

Tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga kesehatan. Air merupakan komponen utama tubuh manusia dan perlu dijaga jumlahnya untuk mempertahankan metabolisme yang optimal.

4. Cukupi Kebutuhan Vitamin C

Vitamin C penting dalam mendukung daya tahan tubuh, baik untuk menangkal penyakit maupun membantu proses penyembuhan.

Vitamin ini juga kaya antioksidan sehingga baik dalam melawan radikal bebas. Asupan tinggi vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Artikel Lainnya: Olahraga saat Pandemi, Jangan Lupa Jaga Kebersihan Tangan

Nah, tetap fit walau di musim pancaroba dan pandemi, konsumsilah Biangnya Vitamin C Joss C 1000.

suplemen kesehatan ini mengandung vitamin C 1000 mg dalam bentuk serbuk untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan menjaga imun tubuh.

Penyajian Joss C 1000 juga sangat mudah. Anda cukup melarutkan satu sachet Joss C 1000 dengan 300 ml air dingin, aduk jika diperlukan. Segelas biang vitamin C pun siap dinikmati.

Tubuh siap hadapi musim pancaroba dan virus dengan perlindungan dari Biangnya Vitamin C Joss C 1000.

Jika ditunjang dengan pola hidup sehat dan aktif, daya tahan tubuh di musim pancaroba dan new normal pandemi COVID-19 bisa tetap terjaga.

Anda pun bisa meminimal risiko terserang penyakit. Jangan lupa, konsumsi Joss C 1000 setiap hari untuk daya tahan tubuh kuat.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar