Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Alasan Kondom Berbintik Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Kondom berbintik (dotted condom) diklaim dapat meningkatkan gairah seksual pasangan. Penasaran? Simak kata dokter di sini.

Saat berhubungan seksual, orgasme menjadi tujuan yang akan dicapai. Karenanya, tidak sedikit pasangan yang akan menggunakan varian gaya seks atau alat bantu untuk mendapatkan kepuasan seksual tersebut. 

Salah satu cara yang diklaim bisa meningkatkan gairah seksual adalah penggunaan kondom bintik atau dotted condom

1 dari 3 halaman

Bagaimana Kondom Berbintik Bisa Tingkatkan Gairah Seks?

Selama ini kondom memang identik dengan tekstur licin dan halus. Tapi, guna meningkatkan kepuasan seksual, kini banyak varian kondom yang bisa Anda temui untuk menghasilkan sensasi yang berbeda-beda, salah satunya dotted condom

Melansir laman SHD Medical UK, kondom berbintik memiliki serangkaian bintik kecil di seluruh permukaan kondom. Secara umum, bentuknya mirip kondom bergaris (ribbed). 

Tapi, kondom berbintik dipercaya bisa menghasilkan gesekan yang lebih menggairahkan dibanding kondom biasa. 

Dilansir dari Healthline, seorang pendidik seks asal Texas, Amerika Serikat, Goody Howard menjelaskan, gesekan selama penetrasi memang jadi hal yang paling menggairahkan bagi pasangan. 

Artikel lainnya: https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3147614/bahaya-di-balik-penggunaan-kondom-kedaluwarsa

Hal yang sama pun dikatakan oleh dr. Devia Irine Putri. Menurutnya, kondom dengan tekstur berbintik memang bisa meningkatkan gairah seksual seseorang. 

“Permukaan kondom yang bertekstur bisa meningkatkan gairah seksual baik pria maupun wanita. Ini karena adanya gesekan penis (yang menggunakan kondom bertekstur) ke dinding vagina,” jelas dr. Devia. 

“Tekstur ini menstimulasi saraf-saraf di vagina. Jadi, kondom bintik akan memberikan efek yang menyenangkan atau memuaskan untuk wanita,” tambahnya. 

Bila Anda senang menggunakan kondom dan ingin memberikan kepuasan maksimal, kondom berbintik bisa jadi pilihan yang patut dicoba. 

Ingat, salah satu kunci untuk meningkatkan kehidupan seks adalah mencari varian terbaru dalam bercinta. Jadi, tidak ada salahnya mencoba dotted condom

Artikel lainnya: Deretan Mitos Kondom yang Tak Perlu Anda Percaya

2 dari 3 halaman

Hati-hati Efek Samping Pemakaian Kondom Berbintik

Penggunaan kondom memang dianjurkan guna mencegah penyakit menular seksual dan infeksi lainnya. Meski begitu, kondom yang dipakai tidak benar bisa menyebabkan masalah pada vagina maupun penis. 

Beberapa contoh buruknya misalnya kondom tidak sesuai ukuran, material yang tidak cocok, dan penggunaan berkali-kali. 

“Efek samping penggunaan kondom berbintik sebenarnya sama dengan kondom biasanya. Keduanya sama-sama menggunakan bahan latex yang berisiko memicu reaksi alergi gatal, sensasi panas, dan kemerahan,” ujar dr. Devia. 

Meski tergolong aman, bukan berarti Anda terbebas dari alergi. Tetap waspadai kemungkinan reaksinya. 

Artikel Lainnya: Mengenal Jenis Kondom yang Banyak Beredar di Indonesia

Lalu, pastikan Anda memilih ukuran dan bahan yang tepat sesuai kebutuhan. Ketahui juga cara pakai kondom yang benar agar aktivitas seks lebih aman dan nyaman. 

“Apabila wanita memiliki luka terbuka di dalam vagina, maka tidak disarankan untuk menggunakan kondom berbintik,” pesan dr. Devia.

“Baik wanita ataupun pria yang punya alergi dengan bahan kondom, reaksi iritasi, alergi, dan infeksi bisa semakin parah.”

“Kalau ada luka di dalam vagina, sebaiknya diobati dulu. Kalaupun mau berhubungan seksual, sebaiknya pakai kondom yang tidak bertekstur. Karena permukaan kondom lebih halus, jadi tidak membuat luka semakin nyeri dan parah,” jelasnya. 

Bila Anda mengalami iritasi atau gatal setelah penggunaan kondom berbintik, segera hentikan pemakaian. Lalu, cuci vagina atau penis dengan air mengalir. 

Kalau rasa gatal yang ditimbulkan tidak membaik, jangan ragu pergi berobat untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Konsultasi ke dokter bisa lebih cepat lewat Live Chat di KlikDokter.

(FR/JKT)

0 Komentar

Belum ada komentar