Sukses

Liburan saat Pandemi, Siapkan Ini untuk Jaga Kebersihan

Ketika liburan saat pandemi, menjaga kebersihan diri dan lingkungan penting dilakukan. Siapkan hal-hal ini agar kebersihan tetap terjaga!

Momen pergantian tahun akan segera tiba, artinya hari libur yang cukup panjang telah menanti di depan mata! Saatnya melepas penat setelah melalui berbagai aktivitas sepanjang tahun ini.

Waktu berlibur biasanya dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Ditambah lagi dengan begitu banyaknya spot liburan menarik baik di dalam maupun luar kota dan tawaran menginap yang asyik, pasti sayang dilewatkan, bukan?

Namun, liburan akhir tahun ini tentu akan berbeda dari biasanya. Kondisi pandemi COVID-19 masih menghantui dunia. Bahkan, akhir-akhir ini jumlah kasusnya semakin meningkat di beberapa daerah.

Keadaan tersebut membuat Anda dan keluarga harus berpikir matang-matang bila ingin liburan saat pandemi. Pasalnya, risiko penularan virus corona masih cukup tinggi.

Artikel Lainnya: Bahaya Liburan Cuti Bersama saat Pandemi Corona Belum Berakhir

1 dari 3 halaman

Risiko Berlibur di Tengah Pandemi

Pada setiap momen liburan yang cukup panjang, pemerintah mengeluarkan anjuran untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak dibutuhkan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang biasa terjadi di tempat-tempat liburan.

Bahkan, pada momen akhir tahun ini, pemerintah pusat mengurangi jumlah hari libur yang telah ditetapkan sebelumnya.

Hal itu diikuti oleh berbagai daerah yang mengeluarkan keputusan untuk melarang berbagai perayaan tahun baru yang biasa digelar pada tahun-tahun sebelumnya.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat menyatakan, melakukan perjalanan akan meningkatkan risiko tertular atau menyebarkan virus corona.

Karena, saat melakukan perjalanan, risiko Anda untuk terpapar virus corona lebih tinggi bila melakukan kontak dekat dengan orang lain, terutama orang yang tidak dikenal.

Ditambah lagi potensi penularan dari permukaan benda di tempat umum, seperti di kendaraan umum, restoran, dan tempat penginapan.

Pasalnya, potensi penularan COVID-19 tidak hanya dipengaruhi oleh diri Anda saja, tetapi juga orang-orang di sekitar. Belum tentu mereka menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Artikel Lainnya: Staycation di Hotel saat Pandemi, Amankah?

2 dari 3 halaman

Siapkan Sanitizer Spray untuk Jaga Kebersihan Anda

Tentu saja keputusan untuk melakukan liburan atau tidak tetap ada di tangan Anda. Jika tetap ingin melakukan perjalanan liburan saat pandemi, maka pastikan tetap waspada.

Jangan berkumpul dengan orang-orang dalam jumlah banyak. Lalu, selalu jalankan protokol kesehatan di mana pun Anda berada.

Gunakan masker, selalu jaga jarak dengan orang lain, dan rutin mencuci tangan terutama setelah menyentuh permukaan benda di fasilitas umum. Selain itu, jagalah kebersihan di mana pun Anda berada untuk menekan penyebaran virus corona.

Nah, solusi praktis untuk menjaga kebersihan diri dan benda yang Anda gunakan adalah Lifebuoy Sanitizer Spray.

Sanitizer spray ini mengandung ethyl alcohol 70 persen yang efektif melawan kuman berbahaya dan dapat digunakan baik di tangan maupun permukaan benda, seperti smartphone, meja, gagang pintu, dan lain sebagainya.

Lifebuoy Sanitizer Spray cocok untuk penggunaan sehari-hari karena mudah dibawa dan tidak lengket di permukaan kulit.

Jadi, melindungi diri dari bahaya kuman kini dapat dilakukan dengan lebih praktis kapan dan di mana saja!

Tetap waspada dan lakukan protokol kesehatan selama liburan saat pandemi. Lebih baik jangan memaksakan keadaan bila kondisi tidak memungkinkan Anda dan keluarga untuk berlibur demi keselamatan bersama.

Bila ingin konsultasi ke dokter tanpa ke luar rumah, pakai LiveChat 24 Jam di Klikdokter.

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar