Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Apakah Under Eye dan Lip Patch Benar Bermanfaat untuk Kecantikan?

Apakah Under Eye dan Lip Patch Benar Bermanfaat untuk Kecantikan?

Under eye patch dan lip patch disebut-sebut bisa mengatasi masalah kulit di area mata dan bibir. Namun, apakah produk patches itu benar-benar bermanfaat?

Salah satu bagian wajah yang biasanya mendapatkan perhatian khusus adalah mata dan bibir. Under eye atau bagian bawah mata sering dikeluhkan banyak orang karena berwarna gelap, kasar, dan terdapat garis halus pertanda keriput. 

Untuk bagian bibir, beberapa orang sering mengeluhkan kulit bibirnya kering, mengelupas, kasar, dan tampak berwarna gelap.

Maka dari itu, muncul produk perawatan seperti lip dan under eye patch yang bisa membantu mengatasi permasalahan bibir serta mata. Akan tetapi, apakah produk yang bisa dibilang mirip seperti masker itu benar memberikan manfaat nyata untuk kecantikan?

1 dari 4 halaman

Mengenal Under Eye and Lip Patches

Produk masker bibir dan area bawah mata modelnya dibuat ringkas supaya praktis serta mudah digunakan. Anda hanya perlu menempelkan masker tersebut di bawah mata dan bibir. Setelah itu, diamkan selama 5 hingga 30 menit, lalu kupas perlahan masker patch

Lip patch diyakini dapat menghadirkan kelembapan, mengangkat kulit mati, dan memberikan efek cerah di bibir. Sedangkan untuk under eye patch, dipercaya dapat meredakan bengkak di bawah mata, memudarkan kerutan atau garis-garis halus, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Artikel Lainnya: Wajah Cemerlang dengan Masker Alami dari Teh

2 dari 4 halaman

Apakah Produk Patches Ini Benar Bermanfaat?

Menurut beberapa sumber, belum ditemukan hasil penelitian medis yang menyatakan bahwa produk under eye dan lip patch dapat memberikan manfaat seperti yang dijanjikan di atas. 

Namun, dr. Adeline Jaclyn mengatakan, “Layaknya masker wajah, produk lip patch dan under eye patch dapat menjadi salah satu pilihan perawatan untuk wajah,” jelasnya

Beberapa kandungan di dalam masker patch ini tetap bisa bermanfaat memberikan hidrasi dan perawatan kulit di area bawah mata dan bibir. Berikut di antaranya:

  • Kandungan retinol dapat membantu melawan jerawat dan antipenuaan.
  • Kandungan Hyaluronic acid bisa membantu menjaga kelembapan kulit.
  • Zat ceramide dan kolagen dapat membantu mengunci kelembapan di kulit.
  • Kandungan vitamin C membantu menjaga sel kulit tetap sehat, meningkatkan produksi kolagen, serta melawan tanda penuaan.

Artikel Lainnya: Cegah Penuaan Dini dengan Minyak Jojoba

3 dari 4 halaman

Penggunaan Eye Patch dan Lip Patch yang Tepat

Karena membuat wajah jadi relaks serta menimbulkan sensasi sejuk di kulit, banyak orang menggunakan under eye dan lip patch sampai tertidur. Lantas, apa boleh pakai masker bibir dan masker bawah mata ini semalaman?

Produk under eye patch dan lip patch hanya dianjurkan dipakai sekitar 10-20 menit. Apabila digunakan semalaman sampai dibawa tidur, dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi kulit. Jadi, selalu ikuti anjuran penggunaan produk saat memakainya.

Agar hasilnya maksimal, Anda dianjurkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan produk under eye dan lip patch. Anda bisa membersihkan wajah dengan micellar water atau oil cleanser, lalu cuci muka menggunakan sabun sesuai jenis kulit.

Keringkan wajah dengan handuk bersih, barulah Anda bisa menggunakan lip patch atau under eye patch sesuai kebutuhan. 

Itu dia informasi seputar produk lip dan under eye patch yang banyak dijual di pasaran. Untuk tahu informasi perawatan kulit lainnya, baca terus artikel kesehatan di aplikasi Klikdokter.

(OVI/JKT)

0 Komentar

Belum ada komentar