Sukses

Ingin Rambut Sehat dan Kuat, Coba Gunakan Susu

Selama ini, susu lebih banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Ternyata, ada banyak sekali manfaat susu untuk rambut! Simak ulasannya di sini.

Rambut adalah mahkota manusia. Kalimat tersebut rasanya tak berlebihan. Rambut bisa jadi hal pertama yang dilihat dan diperhatikan orang ketika bertemu.

Saat rambut kusam, lepek, dan tampak tidak sehat, tentu hal tersebut bisa mengganggu penampilan Anda secara keseluruhan.

Belum lagi akan banyaknya gangguan rambut yang mengintai jika kesehatannya tidak dirawat dengan baik. Misalnya saja, ketombe, rambut patah dan bercabang, serta kerontokan. Tentu Anda tak ingin mengalaminya, bukan?

Tenang saja, berbagai gangguan kesehatan rambut di atas sebenarnya dapat mudah dicegah dengan menjaga kesehatan rambut di rumah.

Lalu, bagaimana menjaga kesehatan rambut yang sederhana? Memanfaatkan susu adalah salah satunya! Lho, kok bisa, ya?

Artikel Lainnya: 6 Tips Rambut Sehat Meski Sering Pakai Hair Dryer

1 dari 3 halaman

Kenali Manfaat Susu untuk Rambut

Mungkin Anda masih jarang mendengar manfaat susu untuk rambut. Selama ini, sumber kalsium, protein, lemak, dan vitamin tersebut memang lebih banyak digunakan untuk produk perawatan kulit. Padahal, sebagai solusi masalah rambut, susu juga tak kalah khasiatnya.

Manfaat susu bagi rambut memang dapat dirasakan dengan meminumnya. Akan tetapi, apabila ingin efek yang lebih cepat dan hasilnya terlihat langsung, Anda bisa mengaplikasikan susu langsung ke rambut. Apa saja, sih, manfaatnya?

Berikut adalah beberapa manfaat susu untuk kesehatan rambut Anda:

  1. Susu memberikan kelembapan pada rambut sehingga mencegah rambut kering dan kerontokan rambut.
  1. Susu memberikan vitamin dan protein yang baik untuk pertumbuhan rambut yang sehat.
  1. Susu dapat membantu menghilangkan debris (benda ataupun partikel asing) dan kotoran, sekaligus membuat rambut terasa lebih halus.
  1. Mencegah ketombe datang.

Artikel Lainnya: 7 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Rambut Anda

2 dari 3 halaman

Cara Mudah Gunakan Susu untuk Rambut

Anda bisa mengaplikasikan susu langsung ke rambut dan kulit kepala. Oleskan secara merata, lalu tunggu beberapa menit.

Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan “ritual” ini secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Jika cara tersebut dirasa tidak praktis dan agak menyulitkan, Anda bisa menggunakan Sampo Lifebuoy Anti-Ketombe.

Sampo Lifebuoy Anti-Ketombe mengandung MilkNutriStrong & ActiveZinc yang dapat membantu menutrisi rambut dan kulit kepala, mencegah rambut rontok, serta mencegah datangnya ketombe, jadi dua masalah pada rambut keluarga pun jadi tidak masalah.

Kandungan susu dan zinc di dalam sampo ini dapat melindungi rambut yang terpapar polusi dan kotor setelah beraktivitas seharian di luar.

Sampo yang cocok untuk seluruh anggota keluarga ini menjaga dan menjadikan rambut memiliki lima tanda rambut sehat, yaitu kuat, berkilau, lebat, wangi, serta lembut. Pakailah secara teratur untuk merasakan manfaatnya di rambut secara optimal.

Kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk memelihara kesehatan rambut. Menggunakan susu dapat menjadi solusi untuk masalah rambut rontok dan kusam Anda.

Jangan ketinggalan juga, gunakan Lifebuoy Shampoo untuk perlindungan optimal rambut dari masalah kerontokan, ketombe, dan kusam.

Yuk, dapatkan informasi menarik lainnya seputar kesehatan rambut dan kulit kepala dengan mengunduh aplikasi Klikdokter.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar