Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Suplemen Vitamin C Pilihan untuk Anda yang Rutin Bersepeda

Suplemen Vitamin C Pilihan untuk Anda yang Rutin Bersepeda

Bersepeda menjadi aktivitas populer selama pandemi. Agar kesehatan selama bersepeda tetap terjaga, Anda butuh makanan bergizi, termasuk vitamin C.

Sejak pandemi COVID-19 melanda, olahraga bersepeda ramai dilakoni. Tua-muda, laki-laki dan perempuan bersemangat mengisi jalanan dengan menggowes demi menjaga kesehatan. Hal tersebut tentu baik.

Namun, sebagian orang terkadang lupa untuk memperhatikan asupan nutrisi selama bersepeda. Padahal, pemenuhan asupan gizi yang cukup sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh tetap baik.

Saat nutrisi tidak terpenuhi, Anda lebih berisiko alami gangguan kesehatan selama atau setelah bersepeda.

Anda akan menjadi mudah lelah, tidak dapat melakukan aktivitas sepeda jarak jauh dengan maksimal. Imunitas tubuh pun menjadi terganggu. 

Itulah pentingnya memperhatikan kecukupan nutrisi sebelum, saat, dan setelah bersepeda. Asupan utama yang diperlukan saat bersepeda adalah karbohidrat.

Saat beraktivitas fisik, tubuh akan menggunakan glukosa sebagai bahan bakar untuk menghasilkan energi.

Asupan protein juga dibutuhkan dalam membantu memperbaiki dan membentuk otot setelah bersepeda. Untuk rehidrasi cairan di tubuh, diperlukan asupan minuman air putih.

Konsumsi juga minuman dan makanan yang mengandung mineral untuk menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh.

Nutrisi lain yang tak kalah penting dalam menjaga imunitas tubuh adalah asupan vitamin C.

Artikel Lainnya: 5 Posisi Bersepeda yang Baik dan Benar bagi Kesehatan

1 dari 3 halaman

Manfaat Vitamin C bagi Pesepeda

Mengapa memastikan kecukupan dan minum vitamin C sebelum olahraga sepeda menjadi penting? Berikut beberapa manfaat konsumsi vitamin C bagi para pesepeda:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat tubuh lemas karena asupan nutrisi tidak terpenuhi dengan baik usai bersepeda, konsumsi vitamin C dapat membantu menjaga imunitas tubuh tetap baik.

2. Mempercepat Proses Pemulihan

Saat tubuh lelah setelah aktivitas bersepeda asupan vitamin C dapat membantu mempercepat proses pemulihan. Anda pun dapat beraktivitas kembali.

3. Sebagai Antioksidan

Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas di dalam tubuh.

4. Produksi Kolagen

Vitamin C membantu tubuh untuk memproduksi kolagen. Senyawa ini adalah protein yang dapat membantu dalam proses penyembuhan luka, pembentukan jaringan otot, tendon dan ligamen yang dapat memperkuat kondisi tubuh saat bersepeda.

Artikel Lainnya: Lengkapi Manfaat Bersepeda dengan Gerakan Anaerobik

2 dari 3 halaman

Konsumsi Suplemen Vitamin C saat Bersepeda Lebih Optimal

Sumber vitamin C bisa diperoleh dari banyak sekali asupan sehat sehari-hari. Misalnya, jambu, jeruk, apel, kiwi, hingga sayuran brokoli. Anda bisa memvariasikannya dengan makanan lain agar nilai gizinya semakin lengkap.

Jika dirasa kebutuhan vitamin C harian belum cukup dan sempurna, Anda bisa mengonsumsi 1-2 tablet suplemen Hevit-C tiap hari.

Suplemen Hevit-C dapat membantu memelihara daya tahan tubuh, membantu luka agar sembuh lebih cepat, serta memperbaiki susunan kolagen.

Suplemen kesehatan ini tersedia dalam dua dosis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yakni 500 mg dan 1000 mg.

Kelebihan lainnya, Hevit-C dijual dengan harga terjangkau dan tidak mengandung gula sehingga aman bagi penderita diabetes.

Produk ini sangat tepat bagi Anda para pesepeda untuk menjaga kebugaran dan memelihara daya tahan tubuh di masa pandemi.

Yuk, lanjutkan kebiasaan baik dengan rutin olahraga bersepeda sambil menjaga daya tahan tubuh.

Konsumsi Hevit-C sebagai suplemen untuk bersepeda dan aktivitas sehari-hari Anda.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar