Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Pilihan Pil KB Minim Efek Samping untuk Wanita Produktif

Pilihan Pil KB Minim Efek Samping untuk Wanita Produktif

Penggunaan pil KB bisa memicu efek samping, termasuk bagi wanita produktif. Tapi tenang, ada pil KB Elzsa untuk masalah ini! Simak infonya di sini.

Pil KB adalah salah satu metode kontrasepsi efektif untuk mencegah dan merencanakan kehamilan. Alat kontrasepsi ini juga dinilai pas dan praktis untuk wanita produktif dan modern dengan segudang kesibukan.

Akan tetapi, ada saja gangguan efek samping akibat pemakaian pil KB, yang pada akhirnya bisa menghambat produktivitas Anda.

Kalau sudah begini, bagaimanakah solusinya? Adakah pil KB yang aman dan minim efek samping?

Efek Samping Pil KB yang Ganggu Produktivitas

Meskipun pil KB relatif mudah digunakan, masih banyak wanita yang enggan karena takut potensi efek sampingnya.

Beberapa efek samping pil KB yang sering ditakutkan adalah mendongkrak berat badan, memicu jerawat, serta membuat wajah jadi kusam.

Secara langsung ataupun tidak, efek samping tersebut mengganggu bahkan menghambat seorang wanita yang bekerja.

Sebenarnya, menurut riset, efek samping ini disebabkan oleh tingginya kadar hormon estrogen yang terkandung pada pil KB.

Namun, Anda jangan khawatir. Pil KB yang diproduksi sekarang sudah mengandung kadar hormon yang jauh lebih rendah dibandingkan dekade lalu.

Artikel Lainnya: Benarkah Minum Pil KB Memicu Stroke?

1 dari 3 halaman

Pil KB Pilihan yang Minim Efek Samping

Lantas, adakah pil KB yang mengandung kadar hormon yang jauh lebih rendah untuk meminimalkan efek samping di atas? Tentu ada. Pil KB Elzsa  adalah jawabannya!

Pil KB Elzsa merupakan solusi bagi perempuan aktif dan produktif yang sedang merencanakan keluarga tanpa harus khawatir soal efek samping.

Setiap tablet salut selaput Elzsa mengandung 2 mg Cyproterone acetate (hormon progesteron) dan 0,035 mg Ethinylestradiol (hormon estrogen).

Kombinasi keduanya bekerja efektif dalam mencegah kehamilan dengan cara menghambat pelepasan sel telur dari indungnya. Lendir rahim juga dikentalkan agar tidak mudah dilalui oleh sperma.

2 dari 3 halaman

Manfaat Lain Pil KB Elzsa

Selain mencegah kehamilan, kombinasi estrogen dan progesteron juga mempunyai manfaat lain, antara lain:

  • Bantu menjaga kestabilan hormon di dalam tubuh.
  • Bermanfaat untuk pengobatan jerawat, sehingga kulit wajah Anda akan terlihat lebih sehat, cantik, serta bebas jerawat.
  • Memelihara siklus haid yang teratur.
  • Mengurangi kondisi dysmenorrhea atau nyeri menstruasi.
  • Membantu melancarkan menstruasi dan menurunkan risiko kekurangan zat besi (anemia) saat menstruasi.

Artikel Lainnya: Alat Kontrasepsi Bikin Gemuk, Bagaimana Faktanya?

Selain manfaat di atas, kandungan Cyproterone acetate di dalam pil KB Elzsa juga bisa membantu menghambat pengaruh androgen yang juga diproduksi wanita.

Kondisi tersebut bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan akibat peningkatan produksi androgen ataupun sensitivitas tertentu pada hormon-hormon ini.

Berdasarkan studi The European Journal of Contraception & Reproductive Health Care pada tahun 2017, menggunakan cyproterone acetate serta ethinylestradiol secara rutin efektif mengobati jerawat parah serta hirsutisme (kondisi wanita punya bulu tubuh berlebih).

Pemakaian Pil KB Elzsa juga mudah sekali. Satu pak Elzsa terdiri atas 21 butir pil salut selaput. Konsumsilah 1 butir Pil Elzsa tiap hari di jam yang sama, dimulai pada hari pertama menstruasi.

Begitu Anda berhenti meminumnya, kesuburan akan langsung kembali. Dengan rutin mengonsumsi Elzsa, kehamilan bisa dicegah hingga 99 persen.

Jadi tak perlu khawatir lagi efek samping minum pil KB. Dengan Pil KB Elzsa, segala efek samping bisa dihindari dan Anda bebas keluhan yang menghambat aktivitas harian.

Yuk, Ladies, menjadi “Beauty, Glow, and Protection” bersama Pil KB Elzsa!

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar