Sukses

Penderita Diabetes Wajib Penuhi Nutrisi demi Jaga Imun

Diabetesi perlu menjaga sistem imun, terlebih di era new normal kini. Pilihan nutrisi yang tepat dapat membantu tercapainya sistem imun yang kuat.

Sejak beberapa waktu lalu, kita memang sudah memasuki masa new normal alias kenormalan baru. Akan tetapi, pandemi virus corona masih berlangsung.

Itulah sebabnya, menjaga imunitas tubuh sangat penting dilakukan untuk menurunkan risiko tertular penyakit. Terlebih lagi bagi para penderita diabetes atau diabetesi. Mengapa demikian?

1 dari 3 halaman

COVID-19 Lebih Berbahaya pada Penderita Diabetes?

Berdasarkan beberapa laporan, diabetesi yang menderita COVID-19 masuk ke dalam kelompok berisiko tinggi untuk mengalami perburukan dibandingkan mereka tanpa diabetes.

Selain diabetesi, kaum lansia dan orang dengan kondisi medis tertentu, seperti penyakit jantung, gangguan paru, dan asma, juga lebih rentan alami perburukan akibat virus corona.

Mengapa para diabetesi lebih berisiko mengalami perburukan? Ketika diabetesi terkena infeksi, virus dapat lebih sulit untuk diobati.

Alasannya, terjadi fluktuasi kadar glukosa darah dan adanya komplikasi diabetes. Misalnya, gangguan penglihatan, masalah ginjal, dan kerusakan saraf.

Pada diabetesi, dapat pula dijumpai adanya gangguan sistem kekebalan yang membuatnya lebih sulit untuk melawan virus.

Artikel Lainnya: Aktif Bergerak di Rumah Selama Pandemi dan Nutrisi yang Dibutuhkan

2 dari 3 halaman

Nutrisi yang Baik bagi Imunitas Diabetesi

Namun, para diabetesi tidak perlu khawatir berlebihan. Pasalnya, pemenuhan nutrisi sehat merupakan komponen penting dalam penanganan diabetes.

Oleh karena itu, penting bagi diabetesi untuk konsumsi makanan sehat dan seimbang untuk menjaga stabilnya kadar glukosa darah, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bagaimanakah asupan makanan yang baik bagi diabetesi? Berikut ulasannya:

  • Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah

Prioritaskan untuk mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah. Misalnya saja, gandum, beras merah, dan sayuran.

  • Hindari Lemak Jenuh

Lemak jenuh dapat mudah dijumpai di gorengan atau makanan cepat saji. Lemak jenuh yang tinggi berhubungan dengan kadar kolesterol yang buruk pada darah.

  • Perhatikan Asupan Gula

Batasi konsumsi makanan ataupun makanan tinggi gula. Misalnya, minuman ringan bersoda, cokelat, dan juga permen.

Artikel Lainnya: Tetap Sehat Saat New Normal dengan Mengatur Konsumsi Gula

  • Penuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Menjaga pertahanan tubuh memerlukan vitamin dan mineral yang cukup, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalsium, serta zat besi.

Diabetesi bisa dengan mudah mendapatkannya dalam buah dan sayuran. Tingkatkan asupan buah dan sayuran dalam dua atau tiga porsi per hari.

Selain dua asupan tersebut, Diabetasol Powder Milk juga menyediakan nutrisi untuk diabetesi agar dapat membantu menjaga kadar gula darah dan juga imunitas dengan optimal.

Diabetasol adalah asupan pengganti makan diabetesi yang bernutrisi lengkap dan seimbang.

Bersama kandungan Vita Digest Pro dan indeks glikemik rendah, susu ini dapat membantu diabetesi dalam menstabilkan kadar gula darah.

Dilengkapi dengan protein dan vitamin A,C,D,E dan zinc untuk bantu menjaga daya tahan tubuh dan juga mengandung sumber Kalsium sehingga kesehatan tulang tetap terjaga

Tersedia dalam rasa vanila, cokelat, serta cappucino, konsumsi susu Diabetasol sebanyak dua gelas sehari sebagai pengganti makan utama pada pagi dan malam hari.

Yuk, jaga daya tahan tubuh diabetesi tetap optimal dengan memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang.

Jangan lewatkan juga minum susu Diabetasol setiap hari untuk menyempurnakan kecukupan nutrisi Anda setiap harinya.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar